Konsumen di Sulselbar Kini Bisa Nikmati Fitur dan Kecanggihan Yamaha NMax Turbo

Luqman Zainuddin
Sabtu, 20 Jul 2024 20:01
Konsumen di Sulselbar Kini Bisa Nikmati Fitur dan Kecanggihan Yamaha NMax Turbo
General Manager PT SJAM Frengky J Tunandar (tengah) memberi arahan kepada salah satu peserta test ride NMax Turbo, Sabtu 20 Juli. Foto: SINDO Makassar/Maman Sukirman
Comment
Share
MAKASSAR - Konsumen di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) kini bisa menikmati dan merasakan langsung fitur terbaru dan kecanggihan dari Yamaha NMax Turbo.

Dealer motor Yamaha area Sulselbar PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) memperkenalkan jagoan baru Yamaha di kelas MAXi ini pagi tadi, Sabtu 20 Juli 2024 di Hotel Rinra, Kota Makassar.

PT SJAM mengundang ratusan anggota komunitas, dealer, dan 100 konsumen hadir pada peluncuran itu. Tidak hanya melihat, mereka juga menjajal langsung NMax Turbo dalam sesi test ride di area parkir Phinisi Point (Pipo) Makassar.

Mereka menjajal performa NMax Turbo yang mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). Teknologi inilah yang membuat motor ini menyandang kata Turbo pada namanya.

YECVT merupakan teknologi yang pertama kali digunakan Yamaha. Ia membuat motor lebih responsif. Tidak seperti sistem CVT konvensional yang memanfaatkan roller dengan gerak sentrifugal, YECVT bekerja dengan memanfaatkan komponen kelistrikan khusus.



Sederhananya, teknologi ini membuat akselerasi motor bisa lebih instan dan diatur secara fleksibel. Caranya, cukup menekan tombol shift pada sisi kiri stang motor, dengan tiga pilihan akselerasi, low, medium, dan high.

Pilihan akselerasi tersebut dapat digunakan pengendara pada kondisi tertentu. Seperti untuk mendahului kendaraan yang membutuhkan akselerasi di depan atau melibas tanjakan.

Motor ini juga menawarlan dua riding mode, yakni S-Mode (untuk perjalanan jarak jauh atau touring) dan T-Mode (untuk mobilitas perkotaan). Motor ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S, NMax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter, dibandingkan dengan Nmax generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Perbedaan paling mencolok juga ada pada bagian kokpit, area layar Multi-Infotainment Display dibuat sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi.



General Manager PT SJAM Frengky J Tunandar mangatakan, pemesanan motor yang memiliki mode sport dalam berkendara ini hampir 500 unit.

"Baru dua hari (pemesanan) sudah ada indent hampir 500 unit. Jenis unit yang dipesan hampir sama," kata Frengky kepada media.

Yamaha menghadirkan tiga varian motor ini. Pertama NMax Turbo yang dibanderol seharga Rp40,3 juta, NMax Turbo Techmax Rp45,8 juta, dan NMax Turbo Techmax Ultimate dijual dengan harga Rp47,8 juta. Ada juga NMax Neo seharga Rp35,3 juta, NMax Neo S Version Rp36,3 juta,

Frengky menjelaskan, saat ini, PT SJAM menyiapkan unit tersedia sampai 2.000 unit se-Sulselbar. Namun, hanya tipe NMax Turbo Techmax Ultimate yang masih harus menunggu sampai dua bulan ke depan.

"Kalau liat antusias masyarakat target Nmax baru ini bisa sampai 4.000-an unit. Target ini melihat penjualan sebelumnya yang bisa sampai 3.000 unit per bulan," jelas Frengky.



Chief Teritori VII Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) Paul Himawan menjelaskan, antusias yang tinggi membuat penjualan NMax Turbo meledak.

"Penjualan di dealer sangat besar sehingga bisa dikatakan rebutan juga untuk unitnya. Apalagi di sini (launching di Makassar) antusiasnya sangat besar," jelas Paul Himawan.

Yamaha menyiapkan berbagai pilihan warna pada setiap varian unit terbaru. NMax Neo ada warna black, wahite, red, dan dull blue. NMax Neo S Version ada black, wahite, red, dan dull blue.

selanjutnya, NMax Turbo punya warna magme black dan elixir dark silver. NMax Turbo Techmax dan NMax Turbo Techmax Ultimate hanya menyiapkan warna magma black.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru