home lifestyle

Resmi Dibuka! ISF 2024 Libatkan 396 Pusat Perbelanjaan

Kamis, 08 Agustus 2024 - 20:24 WIB
ISF 2024 yang diinisiasi oleh APPBI ini diselenggarakan secara serentak di seluruh pusat perbelanjaan yang berpartisipasi di Indonesia, mulai 8 hingga 19 Agustus 2024. Foto/Istimewa
Indonesia Shopping Festival (ISF) 2024 kembali hadir memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara tahunan yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) ini diselenggarakan secara serentak di seluruh pusat perbelanjaan yang berpartisipasi di Indonesia, mulai 8 hingga 19 Agustus 2024. Tahun ini, ISF 2024 melibatkan lebih dari 396 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 350 pusat perbelanjaan.

Di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, sejumlah mal ternama yang berada di naungan APPBI DPD Sulselbar seperti Mal Ratu Indah, NIPAH PARK, Trans Studio Mall Makassar, Phinisi Point, Mal Panakkukang, Mall GTC, Makassar Town Square, dan Panakkukang Square turut berpartisipasi dalam menyemarakkan acara ini, ditandai dengan seremoni pembukaan yang digela di Rooftop Garden NIPAH PARK, Kamis (8/8/2024).

Pembukaan dihadiri oleh perwakilan pusat perbelanjaan anggota APPBI DPD Sulselbar antara lain Mal Ratu Indah, NIPAH PARK, Trans Studio Mall Makassar, Phinisi Point, Mal Panakkukang, Mall GTC, Panakkukang Square, dan Makassar Town Square. Juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

Ketua Umum APPBI DPD Sulselbar, Ricky Theodores mengungkapkan ISF 2024 bukan hanya sekadar ajang belanja, tetapi juga menjadi momentum untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

“Antusiasme industri yang tinggi terhadap asosiasi ini menunjukkan komitmen kita untuk bersinergi. Terbukti bertambahnya pusat perbelanjaan yang berpartisipasi tahun ini yaitu Makassar Town Square. Melalui ajang ini, kita bukan hanya berkomunikasi, tetapi juga berupaya menghidupkan kembali pusat perbelanjaan yang tengah menghadapi tantangan. Tujuan utama kami adalah membangkitkan semangat berbelanja masyarakat dan mendukung pemulihan industri ritel di tengah isu pembatasan impor dan kenaikan pajak,” ujar dia.

Pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan ISF 2024. Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Dinas Pariwisata Kota Makassar turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya