home lifestyle

Telkomsel dan Viu Gelar Nobar Serial Dia Angkasa, Karya Mahasiswa Unhas

Kamis, 26 September 2024 - 21:17 WIB
Telkomsel, Viu, dan FISIP Unhas kolaborasi menggelar nonton bareng (nobar) dan talkshow serial “Dia Angkasa” di Aula Prof. Syukur Abdullah FISIP Unhas. Foto/Dok Telkomsel
Telkomsel melanjutkan kerjasama strategis dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dengan menggelar nonton bareng (nobar) dan talkshow serial “Dia Angkasa” di Aula Prof. Syukur Abdullah FISIP Unhas.

Serial drama remaja ini diadaptasi dari novel Wattpad populer karya Nurwina Sari, yang telah dibaca 20,7 juta kali dan terjual puluhan ribu eksemplar sejak 2021. “Dia Angkasa” tayang eksklusif dan gratis di MAXStream sejak Juli 2024, dan telah ditonton 12,6 juta kali.

Sedangkan di platform VIU, serial ini ditonton oleh 5,17 juta orang di 16 negara. Nurwina Sari, penulis asal Makassar dan mahasiswa Fakultas Kehutanan Unhas angkatan 2019, berhasil membawa karyanya ke kancah internasional.

General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka, Godo Intan, menyampaikan Telkomsel ingin terus membina kerjasama yang berkelanjutan dengan FISIP Unhas melalui komunitas film kampus, dengan menggandeng VIU sebagai platform video-tainment.

Ia bilang merupakan kebanggaan menghadirkan ‘Dia Angkasa’ di kampus asal penulisnya, sebagai hasil kolaborasi Telkomsel melalui MAXStream Studios dan Unlimited Production.

Hal ini menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen Telkomsel untuk terus memproduksi berbagai konten yang tidak hanya menghibur pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mendorong kemajuan industri kreatif digital secara inklusif dan berkelanjutan. Dengan menggandeng sineas dan talenta kreatif digital lokal.

"Kami berharap serial ini dapat diterima dengan baik oleh para penonton dan pecinta genre drama remaja, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri hiburan di Indonesia," kata dia, dalam keterangan resmi yang diterima SINDO Makassar, Kamis (26/9/2024).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya