home lifestyle

Lulus 100 Persen, SD Telkom Makassar Wisuda 84 Siswa

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:57 WIB
Prosesi pemberian penghargaan kepada para peserta didik wisudawan terbaik secara akademik dan non-akademik pada wisuda SD Telkom Makassar angkatan ke-3. Foto/Istimewa
Sekolah Dasar (SD) Telkom Makassar menggelar wisuda terhadap 84 siswa dan siswinya di Ballroom Sandeq A Claro Hotel & Convention, Rabu (14/6/2023). Kegiatan berlangsung semarak dan penuh haru, dihadiri oleh para orang tua peserta didik dan perwakilan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Wisuda SD Telkom Makassar kali ini memasuki angkatan ke-3, dengan mengusung tema 'Celebration'. Bukan hanya sebatas seremoni wisuda, tapi dimeriahkan sederet penampilan musik dan tari dari para siswa/siswi. Juga diumumkan 10 peserta didik terbaik secara akademik dan non-akademik.

Baca Juga:Top Skorer Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023 Diumumkan, Ada Siswa dari Makassar

Direktur Primary & Secondary Education Yayasan Pendidikan Telkom, Arif Rudiana, menjelaskan 84 peserta didik yang diwisuda, masing-masing 42 laki-laki dan 42 perempuan. Mereka berasal dari tiga kelas. Yang cukup membanggakan, semua peserta didik SD Telkom Makassar pada tahun ini dinyatakan lulus.

"Alhamdulillah, lulus smua 100 persen. Ya, ini hal yangluar biasa. Kami juga punya masing-masing 10 terbaik akademik dan non akademik yang diberikan beasiswa," kata Arif.

Adapun tema Celebration, kata dia, diambil untuk merayakan kelulusan angkatan ke-3 dari SD Telkom Makassar. Ragam hiburan pada acara diharapkan meninggalkan kenangan manis bagi para peserta didik yang diwisuda. Para siswa dan siswi ini disebutnya merupakan anak istimewa. Bukan hanya prestasi, tapi juga mampu menyelesaikan pendidikan melewati pandemi Covid-19.

"Konsep Celebration ini diharapkan memberikan kenangan buat mereka, supaya bisa selalu mengingat persahabatan dan (perjuangan) melewati pandemi. Semoga mereka bisa semakin termotivasi menjalani jenjang pendidikan berikutnya," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya