Lulus 100 Persen, SD Telkom Makassar Wisuda 84 Siswa

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 14 Jun 2023 12:57
Lulus 100 Persen, SD Telkom Makassar Wisuda 84 Siswa
Prosesi pemberian penghargaan kepada para peserta didik wisudawan terbaik secara akademik dan non-akademik pada wisuda SD Telkom Makassar angkatan ke-3. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sekolah Dasar (SD) Telkom Makassar menggelar wisuda terhadap 84 siswa dan siswinya di Ballroom Sandeq A Claro Hotel & Convention, Rabu (14/6/2023). Kegiatan berlangsung semarak dan penuh haru, dihadiri oleh para orang tua peserta didik dan perwakilan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Wisuda SD Telkom Makassar kali ini memasuki angkatan ke-3, dengan mengusung tema 'Celebration'. Bukan hanya sebatas seremoni wisuda, tapi dimeriahkan sederet penampilan musik dan tari dari para siswa/siswi. Juga diumumkan 10 peserta didik terbaik secara akademik dan non-akademik.



Direktur Primary & Secondary Education Yayasan Pendidikan Telkom, Arif Rudiana, menjelaskan 84 peserta didik yang diwisuda, masing-masing 42 laki-laki dan 42 perempuan. Mereka berasal dari tiga kelas. Yang cukup membanggakan, semua peserta didik SD Telkom Makassar pada tahun ini dinyatakan lulus.

"Alhamdulillah, lulus smua 100 persen. Ya, ini hal yangluar biasa. Kami juga punya masing-masing 10 terbaik akademik dan non akademik yang diberikan beasiswa," kata Arif.

Adapun tema Celebration, kata dia, diambil untuk merayakan kelulusan angkatan ke-3 dari SD Telkom Makassar. Ragam hiburan pada acara diharapkan meninggalkan kenangan manis bagi para peserta didik yang diwisuda. Para siswa dan siswi ini disebutnya merupakan anak istimewa. Bukan hanya prestasi, tapi juga mampu menyelesaikan pendidikan melewati pandemi Covid-19.

"Konsep Celebration ini diharapkan memberikan kenangan buat mereka, supaya bisa selalu mengingat persahabatan dan (perjuangan) melewati pandemi. Semoga mereka bisa semakin termotivasi menjalani jenjang pendidikan berikutnya," tuturnya.

Kepala SD Telkom Makassar, Hardy, pada kesempatan itu juga menjelaskan mengenai persiapan menerima peserta didik baru tahun ajaran 2023. Kuota yang disiapkan mencapai 112 siswa/siswi yang terdiri dari empat kelas. Rombongan belajar SD Telkom Makassar diakuinya bertambah jika dibandingkan peserta didik yang diwisuda tahun ini.

Ia menjelaskan pihaknya juga terus berkomitmen melakukan penambahan fasilitas, sarana dan prasarana pendidikan. Muaranya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 'Di tahun ajaran baru, kami ada laboratorium komputer dan aspek teknologi digital terus dibenahi, semisal kapasitas bandwitch terus ditingkatkan," tuturnya.

Pada momen wisuda itu, peserta didik terbaik dan perwakilan orang tua juga memberikan pesan dan kesan terhadap SD Telkom Makassar. Wisudawan terbaik ke-1, Azka Rafifah Bintany Hairil, menyampaikan rasa terima kasih kepada manajemen sekolah, khususnya kepada para guru.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu guru. Kami tahu bahwa ketegasan bapak dan ibu guru, semuanya untuk kebaikan kami," ujarnya.



Sementara itu, Hajra selaku perwakilan orang tua peserta didik menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Telkom dan para guru. Tanpa dukungan mereka, para wisudawan-wisudawati ini SD Telkom Makassar ini tidak bakal mampu menjadi anak yang hebat dan berprestasi.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telaten mengajar anak kami. Juga kepada yayasan yang telah memberikan ruang kepada anak-anak. Berkat itu semua berhasil melahirkan anak hebat yang berprestasi, tidak hanya akademik tapi juga olahraga dan lainnya," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru