home lifestyle

Wujud Profesionalitas, 16 Talent Utama Film Rantemario Teken Kontrak

Senin, 11 September 2023 - 17:57 WIB
Penandatanganan kontrak antara talent dan pihak manajemen film Rantemario berlangsung di Jalan Hertasning Barat Makassar, tepatnya di Kantor Produksi, Minggu (10/9/2023). Foto/Istimewa
Para talent utama yang didapuk berperan dalam film Rantemario akhirnya menandatangani kontrak kerja sama. Hal itu dilakukan setelah melewati penantian yang cukup panjang, dengan berbagai proses seleksi yang ketat.

Penandatanganan kontrak antara talent dan pihak manajemen film Rantemario berlangsung di Jalan Hertasning Barat Nomor 1 Makassar, tepatnya di Kantor Produksi, Minggu (10/9/2023). Suasananya berlangsung sangat akrab dan penuh dengan senda gurau.

Detail poin kerja sama terkait nilai kontrak dan jangka waktu produksi film Rantemario wajib disepakati oleh kedua belah pihak. Mengingat hampir semua talent utama yang direkrut memiliki profesi yang berbeda dengan kesibukannya masing-masing. Penandatanganan kontrak ini juga merupakan wujud profesionalitas kedua belah pihak.

Gadis Octaviani selaku Line Produser Film Rantemario mengatakan kesepakatan kerja sama ini selain memenuhi tuntutan hak dan kewajiban secara profesional, juga untuk memastikan waktu dan kesediaan para talent agar bisa total mengikuti tahap selanjutnya menjelang produksi.

"Totalitas mereka yang akan menentukan kualitas produksi film ini. Persepakatan yang profesional, pasti akan memberi dampak psikologi yang baik bagi tim kerja dan para talent. Karena tahap selanjutnya berorientasi kepada penyempurnaan materi produksi seperti pelatihan khusus karakter talent, reki lokasi serta pematangan alokasi biaya operasional," ujar Gadis.

Sebanyak 16 orang terpilih dalam seleksi casting film di berbagai peran seperti aktor utama, aktris utama, pemeran pembantu utama dan pemeran pembantu melakukan kesepakatan kerja lewat penandatanganan kontrak.

FilmRantemario merupakan film bergenre drama petualangan bernuansa tahun 90-an, mengangkat kisah dengan muatan nilai sosial, budaya, dan lingkungan. Rencana pengambilan gambar meliputi Kota Makassar, Kabupaten Maros, Gowa, dan tentunya di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya