home lifestyle

Hidupkan Kembali Budaya & Seni, Aryaduta Makassar Bakal Gelar Asta Karya

Jum'at, 15 September 2023 - 21:16 WIB
Aryaduta Makassar memiliki program Asta Karya, yang mengangkat tema Art & Culture. Foto/Gusti Ridani
Pada quarter ketiga, Aryaduta Makassar memiliki program Asta Karya, yang mengangkat tema Art & Culture. Kegiatan ini akan digelar pada 20-22 Oktober mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keunikan dan kekayaan kebudayaan Indonesia khususnya Sulsel. Uniknya, Asta Karya ini akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan, yang diisi oleh teman-teman penyandang disabilitas serta pengiat seni yang akan standby di Hotel Aryaduta Makassar untuk memamerkan karya mereka.

General Manager Aryaduta Makassar, Erwin Arsyad menyebut, kegiatan ini sebagai salah satu upaya atau support Aryaduta Makassar untuk mengangkat budaya yang mulai memudar. Selain itu juga mendukung dan memberikan ruang teman-teman disabilitas untuk terus berkarya.

"Bagaimana kita melihatkan orang-orang kita yang punya keahlian khusus seperti painting. Serta saudara kita disabilitas yang punya keahlian juga kita kolaborasikan melakukan kegiatan sosial dan mengangkat budaya dan tradisi," ujarnya, Jumat (15/9/23).

Asta Karya ini memiliki beberapa program seperti CSR, guest activity, pameran lukisan dari tanah liat dan kerajinan tangan dari teman disabilitas di Makassar. Selain itu, mulai Oktober mendatang Aryaduta Makassar akan menyiapkan wahan permainan jaman dulu untuk anak-anak.

"Ini support Arya Duta Makassar. Nanti akan ada pameran lukisan dengan teman disabilitas selama 3 hari," jelas Erwin.

Tujuan utama program Asta Karya, kata dia, untuk memberi ruang teman-teman disabilitas juga pengiat seni memamerkan karya mereka di Aryaduta Makassar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya