home lifestyle

Mengenal SheHacks, Program Pemberdayaan Perempuan dari Indosat

Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:47 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison atau Indosat memiliki begitu banyak program pemberdayaan masyarakat. Salah satunya ialah SheHacks yang berfokus pada perempuan. Foto/Dok Indosat
Indosat Ooredoo Hutchison atau Indosatmemiliki begitu banyak program pemberdayaan masyarakat. Salah satunya ialah SheHacks yang berfokus pada perempuan.

Dikutip dari laman resmi Indosat, SheHacks adalah program pemberdayaan perempuan berkelanjutan. Bertujuan mengatasi kesenjangan gender dalam ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi.

Indosat mempercayai ketika perempuan memahami teknologi, ini bukan hanya tentang mendorong kesetaraan gender, tetapi juga mengembangkan komunitas di masa mendatang.

Dari peluang yang besar ini, Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi paling dipilih masyarakat Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pilar Community Development, menyelenggarakan program SheHacks.

SheHacks menjadi program unggulan dengan serangkaian sesi mentoring, inkubasi, dan pendampingan. Melalui SheHacks, akses digital bagi perempuan diupayakan secara kolaboratif untuk dampak yang lebih besar dengan memberdayakan keahlian mereka.

SheHacks yang terselenggara sejak 2020 hingga kini, telah bekerja sama dengan banyak pihak. Berbagai program pelatihan seperti webinar dilakukan bersama para tokoh berpengaruh.

Dalam perhelatan perdananya, SheHacks berhasil diikuti oleh 1.548 peserta dengan telah menerima lebih dari 1.300 proposal dan berhasil memberdayakan lebih dari 8.600 perempuan di bidang teknologi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya