home lifestyle

Semarak Kebersamaan Perayaan 1 Dekade Komunitas CCBC Makassar

Jum'at, 26 April 2024 - 21:31 WIB
Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Makassar menggelar perayaan satu dekade atau HUT ke-10 di Hotel Amaris Panakkukang, Kamis (25/4/2024). Foto/Istimewa
Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Makassar menggelar perayaan satu dekade atau HUT ke-10 di Hotel Amaris Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (25/4/2024). Kegiatan itu juga dirangkaikan acara halalbihalal.

Perayaan satu dekade sekaligus pelantikan pengurangan CCBC Makassar itu berlangsung semarak dan penuh kebersamaan. Keseruan acara kian bertambah karena banyaknya doorprize yang dibagikan.

Ketua CCBC Makassar terpilih, Sutanti Mokodongan, menyampaikan harapannya untuk komunitas masak yang dinakhodainya. Ia berharap sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terus berjalan, terkhusus pemerintah agar dapat memberikan dukungan.

Terlebih, banyak anggota dari CCBC Makassar yang merupakan UKM di bidang kuliner, yang tentunya membutuhkan dukungan dan pendampingan saran dari pemerintah.

"Semoga buat UKM, khususnya kuliner bisa mendapat support dari pemerintah. Misalnya lewat pelatihan, kemudahan pengurusan legalitas usaha, PIRT, dan sertifikat halal," kata dia, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4/2024).

Sinergi dan kolaborasi juga diharapkan dapat terus terjalin baik dengan komunitas kuliner lainnya. Keberadaan CCBC Makassar bukan untuk berkompetisi, melainkan ingin jalan beriring dalam sinergi dan kolaborasi.

Selama satu dekade hadir, ia menyebut banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan berkomunitas dalam CCBC Makassar. Banyak ilmu yang diperoleh, termasuk dengan belajar bersama dengan para anggota.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya