Semarak Kebersamaan Perayaan 1 Dekade Komunitas CCBC Makassar

Tim Sindomakassar
Jum'at, 26 Apr 2024 21:31
Semarak Kebersamaan Perayaan 1 Dekade Komunitas CCBC Makassar
Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Makassar menggelar perayaan satu dekade atau HUT ke-10 di Hotel Amaris Panakkukang, Kamis (25/4/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Makassar menggelar perayaan satu dekade atau HUT ke-10 di Hotel Amaris Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (25/4/2024). Kegiatan itu juga dirangkaikan acara halalbihalal.

Perayaan satu dekade sekaligus pelantikan pengurangan CCBC Makassar itu berlangsung semarak dan penuh kebersamaan. Keseruan acara kian bertambah karena banyaknya doorprize yang dibagikan.

Ketua CCBC Makassar terpilih, Sutanti Mokodongan, menyampaikan harapannya untuk komunitas masak yang dinakhodainya. Ia berharap sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terus berjalan, terkhusus pemerintah agar dapat memberikan dukungan.

Terlebih, banyak anggota dari CCBC Makassar yang merupakan UKM di bidang kuliner, yang tentunya membutuhkan dukungan dan pendampingan saran dari pemerintah.

"Semoga buat UKM, khususnya kuliner bisa mendapat support dari pemerintah. Misalnya lewat pelatihan, kemudahan pengurusan legalitas usaha, PIRT, dan sertifikat halal," kata dia, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4/2024).

Sinergi dan kolaborasi juga diharapkan dapat terus terjalin baik dengan komunitas kuliner lainnya. Keberadaan CCBC Makassar bukan untuk berkompetisi, melainkan ingin jalan beriring dalam sinergi dan kolaborasi.

Selama satu dekade hadir, ia menyebut banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan berkomunitas dalam CCBC Makassar. Banyak ilmu yang diperoleh, termasuk dengan belajar bersama dengan para anggota.

Selama 10 tahun, kata dia, banyak suka duka yang dialami. Hal itu pula yang semakin menguatkan kebersamaan dan menjadikan CCBC ibarat keluarga kedua para membernya.

"Beda pendapat biasa ngambek-ngambekan biasa, tapi rasa kebersamaan dan persaudaraan mengalahkan semua," ujarnya.

"Bagaikan resep, berbagai bumbu ada di dalamnya. Ya suka, duka, pengalaman, berbaur menjadi sebuah keselarasan. Menjadikan CCBC lebih berwarna," pungkasnya.

Sekadar diketahui, CCBC Makassar merupakan komunitas kuliner yang cukup ternama. Komunitas ini mengumpulkan berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga hingga laki-laki yang doyan memasak. Komunitas yang berdiri sejak 1 April 2014 ini juga menjadi wadah berkumpulnya pengusaha dan pencinta kuliner.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru