home makassar city

SAI Salurkan Bantuan 1.400 Liter BBM untuk Nelayan Makassar

Selasa, 30 Juli 2024 - 22:03 WIB
Kali ini, SAI menyalurkan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis untuk para nelayan, khususnya di wilayah Lae-lae. Foto/Tri Yari Kurniawan
Salah satu perusahaan layanan robot cerdas yang berkantor pusat di Colorado Amerika Serikat, Star Artificial Intelligence Technology Group Ltd (SAI), kembali melaksanakan acara amal di Kota Makassar.

Kali ini, SAI menyalurkan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis untuk para nelayan, khususnya di wilayah Lae-lae. Total, ada 1.400 liter BBM, baik Solar maupun Pertalite yang dibagikan untuk 80 nelayan. Juga dibagikan kaos dan topi untuk para nelayan.

Serah terima bantuan secara simbolis dilaksanakan di Hotel Arthama, Makassar, Selasa (30/7/2024). Hadir dalam acara itu yakni Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Evy Aprialty mewakili Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto, perwakilan dari pemerintah kelurahan, kecamatan dan kepolisian setempat. Sementara dari pihak SAI diwakili oleh agen komunitas SAI Makassar, Irawaty Amir.

Irawaty menyampaikan acara amal ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Makassar. Sebelumnya, SAI memberikan bantuan paket pendidikan untuk siswa kurang mampu pada 13 Juli. Ke depan, SAI berkomitmen untuk terus melanjutkan ragam kegiatan positif.

“Total ada 80 nelayan yang menerima bantuan. Awalnya 70 nelayan tapi berkembang menjadi 80 nelayan di wilayah Lae-lae,” kata dia.

Ketua panitia, Rudy, dalam laporannya menyampaikan, acara amal SAI peduli ini merupakan hasil kerja sama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Makassar dan SPBUN 74.902.13 Tanjung Bunga.

Dasar pemikiran bantuan BBM untuk nelayan, ia bilang karena 60-70 persen biaya melaut dihabiskan untuk membeli bahan bakar. Belum lagi, BBM untuk nelayan terkadang sulit diperoleh karena akses BBM bersubsidi terkadang memiliki persyaratan administrasi yang rumit.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya