home makassar city

Hari ke-2 Layanan Paspor Simpatik, Imigrasi Makassar Layani 89 Pemohon

Minggu, 04 Agustus 2024 - 14:40 WIB
Petugas Imigrasi Makassar memberikan pelayanan kepada salah satu pemohon, Minggu (4/8/2024). Foto: Istimewa
Layanan Paspor Simpatik Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar memasuki hari kedua, Minggu (4/8/2024). Terdapat peningkatan jumlah pemohon dibanding hari sebelumnya, yakni sebanyak 89 pemohon.

Layanan Paspor Simpatik diberikan selama akhir pekan atau hari libur, Sabtu dan Minggu, 7 dan 8 Agustus. Sehari sebelumnya, ada 64 pemohon yang memanfaatkan layanan ini.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai di Kantor Imigrasi Makassar Jalan Perintis Kemerdekaan. Layanan Paspor Simpatik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan memperingati Hari Pengayoman ke-79.

Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini dapat mendaftarkan dirinya melalui aplikasi M-Paspor. Setelah itu, masyarakat dapat datang ke Kantor Imigrasi Makassar sesuai dengan jadwal yang dipilih pada aplikasi M-Paspor dengan membawa berkas persyaratan dan bukti daftar online.

Baca juga: Paspor Simpatik, Imigrasi Makassar Tetap Beri Pelayanan di Hari Libur

Melalui Layanan Paspor Simpatik masyarakat dapat memperoleh pelayanan paspor baru maupun penggantian paspor. Adapun jenis paspor yang tersedia ialah Paspor Biasa dan Paspor Elektronik.

Peningkatan jumlah pemohon ini menunjukkan antusiasme dari masyarakat yang besar terhadap Layanan Paspor Simpatik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya