home makassar city

Kolaborasi IKA & OSIS Smandel Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-79

Minggu, 25 Agustus 2024 - 20:00 WIB
IKA SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar berkolaborasi dengan pengurus Organisasi Siswa (OSIS) Smandel menggelar Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 Tahun. Foto/Herni Amir
Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar berkolaborasi dengan pengurus Organisasi Siswa (OSIS) Smandel menggelar Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 Tahun.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari 23 hingga 25 Agustus 2024, dan diisi dengan berbagai acara menarik, seperti Lomba Lari Kelereng, Lomba Lari Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Domino, dan Lomba Karaoke.

Ketua IKA Angkatan 98 Smandel Makassar, Syahrul Juaksha, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari Semarak Kemerdekaan dalam rangka HUT Proklamasi RI. Kegiatan ini dilaksanakan secara kolaboratif antara IKA Smandel dan pihak sekolah.

"Jika tahun-tahun sebelumnya kami melaksanakan kegiatan HUT RI di sekolah di masing-masing angkatan, kali ini kami menginisiasi untuk dilaksanakan secara kolaborasi," ungkapnya di sela-sela Puncak Semarak Kemerdekaan "Kolaborasi, Sinergi, Silaturahmi" di SMA Negeri 8 Makassar, Jalan Andi Manggerangi, Minggu (25/08/2024).

Syahrul menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara sesama IKA, serta antara IKA dengan civitas akademika Smandel Makassar, dan menanamkan jiwa nasional kepada para siswa.

"Sangat penting kita meningkatkan kualitas diri untuk memberi kontribusi dalam proses pembangunan RI. Mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang bermanfaat juga merupakan agenda besar," terangnya.

Menurut Syahrul, sebagai generasi penerus, harus menyiapkan diri menghadapi tantangan yang semakin berat di masa depan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya