home makassar city

Evaluasi Pendaftaran PTPS, Bawaslu Makassar Rakor dengan Panwascam

Selasa, 17 September 2024 - 23:20 WIB
Bawaslu Kota Makassar menggelar rakor dengan Panwascam untuk membahas dan mengevaluasi proses pendaftaran Pengawas TPS yang sedang berlangsung. Foto: Istimewa
Bawaslu Kota Makassar menggelar rakor dengan Panwascam untuk membahas dan mengevaluasi proses pendaftaran Pengawas TPS yang sedang berlangsung.

Rakor yang dilaksanakan di Ruang Sidang Bawaslu Kota Makassar ini bertujuan untuk memastikan kualitas dan transparansi dalam proses seleksi Pengawas TPS menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Kordiv. Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Eric David Andreas menyampaikan beberapa agenda penting pada rakor tersebut. Termasuk verifikasi dokumen, serta mekanisme pengawasan di lapangan.

"Mengingat di waktu yang sama Panwascam harus melakukan pengawasan proses seleksi calon KPPS yang sedang berlangsung, Panwascam harus kerja ekstra dan kerja ganda," kata Eric pada Selasa (17/09/2024).

Kordiv SDMO, Ahmad Ahsanul Fadil menyampaikan bahwa rakor ini sebagai langkah untuk memastikan bahwa semua calon Pengawas TPS yang telah mendaftar benar-benar memenuhi kriteria.

"Panwascam diminta untuk memperketat proses seleksi dan memastikan bahwa setiap calon Pengawas TPS telah melalui prosedur yang sesuai," tegas Ahsan.

Evaluasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pendaftaran pengawas TPS dilakukan dengan benar dan transparan. Proses pendaftaran Pengawas TPS adalah kunci untuk memastikan pemilihan yang adil dan bebas dari campur tangan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya