home makassar city

Tokoh Pemuda Toraja Sebut MULIA Paling Layak Didukung di Pilwalkot

Minggu, 22 September 2024 - 08:17 WIB
Komunitas masyarakat Toraja yang tergabung dalam tim relawan gerakan 3M (Mulia Menuju Makassar) 2024. Mereka melakukan deklarasi di Hotel Claro Makassar, Sabtu (21/9/2024) malam
Jelang penetapan dan pengundian nomor urut, dukungan kepada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) terus mengalir.

Kali ini dukungan itu datang dari komunitas masyarakat Toraja yang tergabung dalam tim relawan gerakan 3M (Mulia Menuju Makassar) 2024. Mereka melakukan deklarasi di Hotel Claro Makassar, Sabtu (21/9/2024) malam.

Pada kesempatan ini, perwakilan 3M juga tokoh pemuda asal Toraja Wendy Kala Tikupadang menegaskan dukungan terhadap Appi-Aliyah di Pilwali yang digelar 27 November akan datang.

Wendy berjanji bahwa meskipun komunitas itu berasal dari kelompok minoritas yang beralamat di Kota Makassar. Namun, kerja mereka sampai ke akar rumput.

"Inilah bentuk komitmen kami menangkan MULIA (Appi-Aliyah). Kami Toraja seperti satu akar, bisa melakukan sampai akar rumput. Dan tim siap turun dan berbicara ke atas untuk kepentingan masyarakat," jelas Wendy.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Toraja bersatu memenangkan Appi-Aliyah. Menurutnya, diantara empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil maju di 2024, hanya MULIA dianggap tepat untuk mengawal aspirasi mereka, sehingga layak didukung.

"Mari kita menabuh gendang agar orang lain ikut bersama kita. Appi-Aliyah adalah tokoh yang bisa membawa aspirasi kami, apalagi kami merasa terwakili. Makassar heterogen, dari 4 calon hanya MULIA layak kami dukung," tukasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya