Tokoh Pemuda Toraja Sebut MULIA Paling Layak Didukung di Pilwalkot

Tim Sindomakassar
Minggu, 22 Sep 2024 08:17
Tokoh Pemuda Toraja Sebut MULIA Paling Layak Didukung di Pilwalkot
Komunitas masyarakat Toraja yang tergabung dalam tim relawan gerakan 3M (Mulia Menuju Makassar) 2024. Mereka melakukan deklarasi di Hotel Claro Makassar, Sabtu (21/9/2024) malam
Comment
Share
MAKASSAR - Jelang penetapan dan pengundian nomor urut, dukungan kepada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) terus mengalir.

Kali ini dukungan itu datang dari komunitas masyarakat Toraja yang tergabung dalam tim relawan gerakan 3M (Mulia Menuju Makassar) 2024. Mereka melakukan deklarasi di Hotel Claro Makassar, Sabtu (21/9/2024) malam.

Pada kesempatan ini, perwakilan 3M juga tokoh pemuda asal Toraja Wendy Kala Tikupadang menegaskan dukungan terhadap Appi-Aliyah di Pilwali yang digelar 27 November akan datang.

Wendy berjanji bahwa meskipun komunitas itu berasal dari kelompok minoritas yang beralamat di Kota Makassar. Namun, kerja mereka sampai ke akar rumput.

"Inilah bentuk komitmen kami menangkan MULIA (Appi-Aliyah). Kami Toraja seperti satu akar, bisa melakukan sampai akar rumput. Dan tim siap turun dan berbicara ke atas untuk kepentingan masyarakat," jelas Wendy.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Toraja bersatu memenangkan Appi-Aliyah. Menurutnya, diantara empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil maju di 2024, hanya MULIA dianggap tepat untuk mengawal aspirasi mereka, sehingga layak didukung.

"Mari kita menabuh gendang agar orang lain ikut bersama kita. Appi-Aliyah adalah tokoh yang bisa membawa aspirasi kami, apalagi kami merasa terwakili. Makassar heterogen, dari 4 calon hanya MULIA layak kami dukung," tukasnya.

Pada kesempatan ini, Munafri Arifuddin alias Appi menyambut baik dukungan dari komunitas 3M yang melibatkan pemuda dan tokoh masyarakat Toraja.

"Ini mudah-mudahan jadi pergerakan baik, membantu kami di Pilwali Makassar 2024," katanya.

Mantan Bos PSM itu mengawali sambutan dengan kata harus "menang". Dia menilai kata menang memiliki arti luas yakni meraih mendapat hasil (perolehan) karena dapat mengalahkan lawan (saingan).

Lanjut dia, seseorang bisa mengalami kesuksesan dan kemenangan (menang) di satu waktu, namun juga bisa mengalami kegagalan dan kekalahan (kalah) di waktu lain.

"Saya awali kata menang, karena sejujurnya 2x saya ikut kontestasi belum merasakan menang. Maka kali ini kami ingin pola pergerakan berbeda, tujuanya meraih kemenangan di Pilwali 2024," kata Appi membakar semangat tim dan relawan 3M.

Diakui, sangat berbarga dengan adanya dukunga. Tersebut karena menambah amunisi serta energi positif. Apalagi tim dan relawan itu akan memasifkan kerja untuk pemenagan dirinya bersama Aliyah.

"Tahun sebelumnya saya maju tidak lihat wajah dan komunitas ini, dengan hadirnya komunitas ini maka menjadi energi baru kekuatan memenagkan Pilwali 27 November," katanya.

"Kata menang bukan hanya slogan, tapi, kita raih, kita berjuang dan kita lakukan nyata. Ini 3m membantu kerja elektoral kami, karena kata menang semua elemen harus bergerak bersama," tambah Appi.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru