home makassar city

Bawaslu Makassar Ajak Paslon Jaga Kondisifitas Selama Tahapan Pilwalkot 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 - 22:10 WIB
Ketua Bawaslu Makassar, Dede Arwinsyah membuka Rapat Koordinasi Stakeholder di Four Points pada Selasa (01/10/2024). Dok Bawaslu Makassar
Bawaslu Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Stakeholder, Doa Bersama Wujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024 yang damai dan bermartabat di Four Points pada Selasa (01/10/2024).

Ketua Bawaslu Makassar, Dede Arwinsyah mengatakan pihaknya melaksanakan do'a bersama ini karena sudah banyak yang menggelar deklarasi dan tanda tangan deklarasi damai. Makanya ini.

"Kita berharap jalur langit itu bisa kemudian mendinginkan suasana Kota Makassar ke depan. Kalau deklarasi, sudah banyak. Sehingga kita berharap do'a bersama betul-betul menghadirkan Pilkada yang sejuk dan damai," kata Dede saat ditemui usai acara.

Selain itu, Dede mengajak kepada seluruh tim pasangan calon (paslon) Pilkada yang hadir untuk taat pada aturan kepemiluan yang berlaku.

"Terutama untuk tim paslon mari kita hadirkan kampanye yang berisi gagasan visi dan misi untuk mencerdaskan pemilih. Bawaslu punya peran melakukan pencegahan dan penindakan," ujarnya.

Baca Juga:Bawaslu Maros Bentuk Tim Siber Pengawasan Konten Internet

Dia meyakini kontestasi Pilkada selalu melahirkan dinamika politik yang cukup intens. Olehnya itu dia berharap agar tim paslon yang hadir untuk tetap menjaga kondisifitas dalam berkontestasi. "Mari bersama-sama berikhtiar karena sya selalu meyakini takdirlah yang menentukan segalanya," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya