home makassar city

Sisi Lain Cawalkot Makassar Amri Arsyid: dari Panggung Musik hingga ke Ranah Politik

Kamis, 03 Oktober 2024 - 19:15 WIB
Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid. Foto: Istimewa
Hidup itu berjalan, dan tiap masa akan punya cerita. Seperti itu pula hidup yang dijalani Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid. Cerita inilah yang menjadi sisi lain dari seorang Amri Arsyid. Mewarnai jalan hidupnya hingga ke panggung demokrasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

Terlepas dari kepiawaiannya dalam berpolitik atau keuletannya dalam berbisnis, Amri Arsyid dulunya juga seorang mahasiswa. Jurusan yang dipilihnya agronomi Institut Pertanian Bogor (IPB).

Tak banyak yang tahu, selain menimba ilmu di Bogor, ia juga adalah seorang musisi. Gubahan lagunya ada banyak. Bahkan Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel ini dulunya memiliki grup Nasyid bernama “Nuansa”.

Ada 4 orang yang tergabung dalam grup tersebut, salah satunya Amri yang kala itu masih berusia 20 tahun. Meski berasal dari universitas yang sama namun, Amri mengaku sebelum bergabung di grup “Nuansa” mereka tidak saling mengenal satu sama lain.

“Kami tidak mengenal. Memang sama-sama satu kampus tetapi belum kenal. Kami diseleksi seorang produser musik profesional. Terpilih 4 orang, lalu disatukan jadi satu grup nasyid. Berawal dari situlah baru kami saling mengenal,” jelas Calon Wali Kota Makassar bertagline “Makassar AMAN” tersebut.

“Pastinya dong saya masih ingat dengan mereka. Satu orang bahkan masih berkarir di dunia musik. Saya berencana memanggil dia nanti. Personel grup Nuansa kala itu ada saya Amri, Wendi, Majid dan Iman,” sambungnya.

Baca Juga:3 Komisioner KPU Palopo Dilaporkan ke DKPP karena Loloskan Trisal Tahir jadi Calon
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya