home makassar city

Berpengalaman, Rahman Bando Siapkan Solusi Program AMAN Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:17 WIB
Calon Wakil Wali Kota Makassar, saat menggelar kampanye dengan warga Tidung Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Makassar. Foto: Istimewa
Paslon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Rahman Bando, berjanji akan memperbaiki kualitas pendidikan jika nanti terpilih pada Pilwali Makassar 27 November mendatang.

Janji tersebut diungkapkan saat menggelar kampanye dengan warga Tidung Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Calon Wakil Wali Kota dari pasangan Makassar AMAN, Rahman Bando mengaku jika permasalahan pendidikan memang menjadi isu serius di Kota Makassar.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Makassar tersebut menjelaskan bahwa pihaknya telah merancang sejumlah program pendidikan untuk mengatasi masalah tersebut jika mereka terpilih dalam Pilkada mendatang.

"Dari 590 ribu angkatan kerja di Kota Makassar, 104 ribu di antaranya hanya lulusan SD, jadi memang ada persoalan besar dalam sektor pendidikan ini," ujar Rahman Bando.

Baca Juga:Kampanye di Sukamaju, Sektor Pertanian Jadi Prioritas Pasangan MAJU

Rahman juga menegaskan pentingnya penguatan pendidikan formal dan informal. Salah satu rencana yang diusung adalah penambahan sekolah negeri, khususnya tingkat SMP.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya