home makassar city

PNM Makassar Ajak Nasabah Hidup Bersih Lewat PKU Akbar Wash Campaign

Senin, 14 Oktober 2024 - 14:04 WIB
Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Asiz bersama Pemimpin PT PNM Cabang Makassar Maimun Bakri pada kegiatan PKU Akbar Wash Campaign, Senin (14/10/2024). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
500 nasabah Mekaar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar mengikuti kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar Wash Campaign di Pantai Akkarena, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (14/10/2024).

Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri menjelaskan, PKU Akbar Wash Campaign ini merupakan kegiatan edukasi kesehatan mendukung program pemerintah mencegah penyebaran penyakit. Dimulai dari cuci tangan yang bersih dan benar dengan sabun.

"Relatif cara sederhana, misalnya untuk sehat itu bagaimana? mulai dari cuci tangan dengan sabun, menjaga sanitasi kebersihan, dan sebagainya," beber Maimun seusai pembukaan.

Menurut Maimun, perempuan memegang peranan penting dalam mendidik keluarganya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang diharapkan berimbas pada usaha yang berkelanjutan.

Baca juga: 1.000 Nasabah PNM di Maros Ikuti Pelatihan Literasi Keuangan

“Program Mekaar Wash tidak hanya berfokus pada kesehatan dan kebersihan, tetapi juga memperkuat daya tahan ekonomi nasabah ultra mikro. Akses air bersih dan sanitasi yang layak membantu mereka menjalankan usaha dengan lebih produktif dan berkelanjutan,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, nasabah yang hadir juga mengikuti materi literasi keungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), termasuk dari PNM sendiri. Ada juga kegiatan dari organisasi non-profit water.org, yang merupakan mitra kerja PNM.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya