home makassar city

MULIA Ajak Milenial dan Gen Z Terlibat Kegiatan Kepemudaan dan Ekonomi Kreatif

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:28 WIB
Gen MULIA 01 mengajak generasi muda untuk aktif di kegiatan kepemudaan maupun ekonomi kreatif. Foto: Istimewa
Mulia 01 terus melakukan penetrasi untuk lebih meyakinkan pemilih di semua segmen. Paslon yang senantiasa menjaga mutu program dan mutu pertemuan dalam tahapan kampanye ini, kesekian kalinya menyasar generasi milenial dan Z.

Dalam kegiatan Gen Mulia Keliling Kota 0.1 yang digelar di Nipah Park, Kamis (17/10) malam, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham diwakili oleh Koordinator juru bicara Andi Januar Jaury Dharwis, mengajak generasi muda untuk aktif di kegiatan kepemudaan maupun ekonomi kreatif.

Dalam pemaparannya, Januar Jaury menjelaskan gambaran kebijakan Mulia 01 pada bidang pembangunan kepemudaaan yang salah satunya melalui Prototype Mulia Creative Hub.

"Seluruh kebijakan tidak mendefinisikan secara spesifik dengan sasaran generasi Y, Z atau Alpha. Namun secara keseluruhan tergabung dalam nomenklatur kepemudaan," kata Januar.

"Selanjutnya kebijakan kepemudaan mengurai pengelompokan generasi sesuai dengan tingkat masalah, ekspektasi, populasi, potensi, regulasi yang keseluruhannya dirumuskan untuk memiliki daya implementasi dan produktif," sambung Januar.

Dia melanjutkan, Mulia 01 mendeteksi potensi kepemudaaan Kota Makassar, lebih khusus gen Y dan Z dengan kebiasaan "digital native" untuk dihubungkan dengan kebijakan pembangunan kepemudaan Kota Makassar.

"Kebijakan yang meliputi edukasi-vokasi yang mendorong bakat kreatif untuk produktif akhirnya akan melahirkan karya seni, barang dan jasa. Selanjutnya pemberdayaan atas karya kreatif tersebut melalui upaya penyerapan secara berkeadilan oleh pemerintah Kota Makassar serta definisi "Hub" di mana pemerintah Kota (Mulia) yang menyediakan konektivitas dengan berbagai konsumen (pasar)," terangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya