MULIA Ajak Milenial dan Gen Z Terlibat Kegiatan Kepemudaan dan Ekonomi Kreatif

Tim Sindomakassar
Jum'at, 18 Okt 2024 11:28
MULIA Ajak Milenial dan Gen Z Terlibat Kegiatan Kepemudaan dan Ekonomi Kreatif
Gen MULIA 01 mengajak generasi muda untuk aktif di kegiatan kepemudaan maupun ekonomi kreatif. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mulia 01 terus melakukan penetrasi untuk lebih meyakinkan pemilih di semua segmen. Paslon yang senantiasa menjaga mutu program dan mutu pertemuan dalam tahapan kampanye ini, kesekian kalinya menyasar generasi milenial dan Z.

Dalam kegiatan Gen Mulia Keliling Kota 0.1 yang digelar di Nipah Park, Kamis (17/10) malam, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham diwakili oleh Koordinator juru bicara Andi Januar Jaury Dharwis, mengajak generasi muda untuk aktif di kegiatan kepemudaan maupun ekonomi kreatif.

Dalam pemaparannya, Januar Jaury menjelaskan gambaran kebijakan Mulia 01 pada bidang pembangunan kepemudaaan yang salah satunya melalui Prototype Mulia Creative Hub.

"Seluruh kebijakan tidak mendefinisikan secara spesifik dengan sasaran generasi Y, Z atau Alpha. Namun secara keseluruhan tergabung dalam nomenklatur kepemudaan," kata Januar.

"Selanjutnya kebijakan kepemudaan mengurai pengelompokan generasi sesuai dengan tingkat masalah, ekspektasi, populasi, potensi, regulasi yang keseluruhannya dirumuskan untuk memiliki daya implementasi dan produktif," sambung Januar.

Dia melanjutkan, Mulia 01 mendeteksi potensi kepemudaaan Kota Makassar, lebih khusus gen Y dan Z dengan kebiasaan "digital native" untuk dihubungkan dengan kebijakan pembangunan kepemudaan Kota Makassar.

"Kebijakan yang meliputi edukasi-vokasi yang mendorong bakat kreatif untuk produktif akhirnya akan melahirkan karya seni, barang dan jasa. Selanjutnya pemberdayaan atas karya kreatif tersebut melalui upaya penyerapan secara berkeadilan oleh pemerintah Kota Makassar serta definisi "Hub" di mana pemerintah Kota (Mulia) yang menyediakan konektivitas dengan berbagai konsumen (pasar)," terangnya.

"Setelah mandiri melalui pendampingan dari kebijakan Mulia ini, mereka sudah kapabel sebagai penyedia barang dan jasa lalu merintis selaku pelaku usaha ultra mikro/mikro dalam fase startup," lanjutnya.

Akhirnya, peran Mulia Creative Hub terus berakselerasi dalam mengantar bakat gen Y dan Z menjadi entrepreneur secara berkesinambungan dan bagian yang memberi kontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja serta lapangan usaha di Kota Makassar.

"Karena itu, kami mengajak para stakeholders kepemudaan untuk bergegas bermitra dengan Mulia Creative Hub melalui GenCard yang tersedia di seluruh jaringan Mulia 01 se Kota Makassar, yang memberikan banyak manfaat dan keuntungan," pungkas Januar Jaury.

Gen Mulia Keliling Kota akan kembali hadir dengan kegiatan yang lebih seru lagi. Selain ikut Keliling Kota bersama Gen Mulia, anak muda Makassar juga bisa ikut berbagai kegiatan yang digelar Mulia Creative Hub di Jalan Balaikota, Makassar.
(UMI)
Berita Terkait
Emak-Emak Akui Program Iuran Sampah dan Seragam Sekolah Gratis MULIA Bisa Kurangi Beban Keluarga
Makassar City
Emak-Emak Akui Program Iuran Sampah dan Seragam Sekolah Gratis MULIA Bisa Kurangi Beban Keluarga
Calon dengan tagline MULIA itu melakukan kampanye dialogis di Jalan Pelita IV, silaturahmi Warga Kelurahan Balaparang, Kecamatan Rappocini, Kamis, 17 Oktober 2024. Dipadati kalangan emak-emak berprofesi sebagai ibu rumah tangga.
Kamis, 17 Okt 2024 22:25
Amri Arsyid Yakinkan Warga Ballaparang dengan Program AMAN Pendidikan
Makassar City
Amri Arsyid Yakinkan Warga Ballaparang dengan Program AMAN Pendidikan
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid terus bergerak menampung aspirasi mayarakat. Paslon bertagline "Makassar AMAN" ini berkampanye di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar.
Kamis, 17 Okt 2024 20:42
Partai Ummat Totalitas Gerakkan Basis Menangkan Appi-Aliyah di Makassar
Makassar City
Partai Ummat Totalitas Gerakkan Basis Menangkan Appi-Aliyah di Makassar
Partai Ummat Kota Makassar yakin bisa mendulang suara untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) pada Pilwalkot 27 November mendatang.
Rabu, 16 Okt 2024 20:57
Kampanye di Biringkanaya, Amri Arsyid Jawab Lugas Program AMAN Air Bersih
Makassar City
Kampanye di Biringkanaya, Amri Arsyid Jawab Lugas Program AMAN Air Bersih
Warga Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, mengeluhkan masalah pelayanan air bersih yang belum merata dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar. Selain distribusi yang tidak merata, kualitas air yang didistribusikan sering kali dianggap kurang baik oleh masyarakat setempat.
Rabu, 16 Okt 2024 18:12
Remaja Bhayangkara Club Undang Appi pada Reuni Akbar RBC V- KBPP
Makassar City
Remaja Bhayangkara Club Undang Appi pada Reuni Akbar RBC V- KBPP
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 01, Munafri Arifuddin menerima audiensi dari Remaja Bhayangkara Club (RBC) di Pelataran Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (16/10/2024) pagi.
Rabu, 16 Okt 2024 16:55
Berita Terbaru