home makassar city

Mulia Creative Hub, Terobosan Appi-Aliyah Siap Hadir di Semua Kecamatan Kota Makassar

Senin, 21 Oktober 2024 - 12:44 WIB
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar dari nomor urut 1, Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham kembali menyapa anak muda Makassar melalui program Gen Mulia Keliling Kota.
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar dari nomor urut 1, Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham kembali menyapa anak muda Makassar melalui program Gen Mulia Keliling Kota. Kali ini kegiatan digelar di Vaan in Sky, jalan Baji Minasa, Kecamatan Mariso, Minggu (20/10/2024) malam.

MAKASSAR - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar dari nomor urut 1, Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham kembali menyapa anak muda Makassar melalui program Gen Mulia Keliling Kota. Kali ini kegiatan digelar di Vaan in Sky, jalan Baji Minasa, Kecamatan Mariso, Minggu (20/10/2024) malam.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Munafri Arifuddin ini, mengangkat tema Memuliakan Kreativitas Anak Muda. Appi sapaannya mengatakan, fokus terhadap perkembangan industri kreatif di Kota Makassar ini memang harus menjadi prioritas utama.

"Artinya, anak-anak Makassar ini tidak pernah kehilangan atau kehabisan ide-ide kreatif. Tapi yang menjadi persoalan adalah bagaimana mereka diberikan fasilitas untuk mengembangkan itu, bagaimana mereka diberi ruang untuk mengembangkan itu, dan bagaimana mereka diberikan support," ujar Appi, sapaan Munafri Arifuddin saat membuka kegiatan di hadapan ratusan anak muda yang memadati Cafe Vaan in Sky.

Appi bilang, paling pertama yang harus dipenuhi untuk dilakukan kegiatan kreatif, ialah penyediaan lokasinya. Ia kagum sudah ada tempat luar biasa seperti Cafe Vaan in Sky di Kota Makassar.

"Ke depan tidak melulu harus disediakan atau dibuat baru oleh pemerintah. Tetapi ada tempat-tempat yang muncul dari ide kreatif anak muda, enterprenuer muda, lalu bisa saja itu menjadi tempat untuk dikerjasamakan dengan pemerintah dalam menggelar kegiatan-kegiatan yang mendukung anak muda," ujarnya.

Menurut Appi, Pemerintah harus punya anggaran yang lebih untuk memaksimalkan kegiatan-kegiatan kreatif anak muda yang ada di Makassar. Nah bagi Paslon Appi-Aliyah sudah memberikan gambaran namanya Mulia Creative Hub yang ada di Jalan Balai Kota.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya