home makassar city

Pengamat Sebut Program Iuran Sampah Gratis Paslon Appi-Aliyah Ialah Inovasi Baru

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:28 WIB
Cawalkot Makassar, Munafri Arifuddin. Foto: Istimewa
Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham (MULIA) telah membuat inovasi baru lewat program menggratiskan iuran sampah.

Gratis iuran sampah, merupakan satu dari beberapa program kerja oleh pasangan MULIA. Iuran sampah dinilai harus dihapuskan, karena akan menambah beban rumah tangga.

Belakangan ini memang program tersebut menjadi polemiki bagi lawan politik, karena bagi rivalnya bahwa wacana iuran sampah gratis tak bisa direalisasikan. Namun, pesimisme itu, kini terbatahkan.

Pengamat Politik, Muhammad Asratillah mengatakan bahwa program gratisan iuran sampah yang ditawarkan oleh pasangan MULIA merupakan ide atau gagasan yang sangat inovatif.

Ia menilai program paslon 01 Pilwalkot Makassar itu sangat bagus, karena akan membantu meringankan beban bagi masyarakat. Asratillah bilang, bukan hal mustahil karena untuk kepentingan masyarakat.

"Saya lihat program iuran sampah gratis paslon MULIA, merupakan salah satu bentuk inovasi. Karena akan memudahkan dan semakin mempermudah layanan ke masyarakat," ujarnya, Rabu (23/10/2024).

Lebih lanjut Direktur Profetik Institute ini menuturkan, janji-janji program ini sulit bagi lawan politik, namun sangat mudah direalisasikan bagi Paslon MULIA. Apalagi diperkuat oleh regulasi dan diback-up oleh partai pengusung di DPRD Makassar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya