home makassar city

PT MMN & PT JTSE Gelar FGD Bahas Efektivitas Jalan Tol di Makassar

Selasa, 06 Juni 2023 - 15:26 WIB
Direktur Utama PT MMN Ismail Malliungan tampil sebagai pembicara pertama pada FGD dengan tema Lebih Hemat Lewat Jalan Tol? di Swiss Belhotel Makassar, Selasa (6/6/2023). Foto/Istimewa
PT Margautama Nusantara (MUN) melalui anak usahanya, PT Makassar Metro Network (MMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Swiss Belhotel Makassar, Selasa (6/6/2023). Diskusi membahas efektivitas dan dampak keberadaan jalan tol, dengan tema 'Lebih Hemat Lewat Jalan Tol?'.

Tampil sebagai pembicara yakni Direktur Utama PT MMN Ismail Malliungan, Guru Besar Bidang Ilmu Perencanaan Transportasi Unhas Prof Muh Isran Ramli, serta Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas Prof Marzuki DEA. Diskusi itu sendiri dipandu oleh Qadriathi Dg Bau, yang juga pengamat transportasi.

Baca Juga:Pemprov Bangun Ruas Jalan Penghubung Sulsel dan Sulteng di Lutim

Hadir pula dalam acara tersebut, Direktur Operasional PT MUN Joko Santoso serta undangan dari berbagai elemen. Mulai dari budayawan, sosiolog, mahasiswa, perbankan, industri otomotif hingga media.

Direktur Utama PT MMN Ismail Malliungan mengungkapkan pelaksanaan FGD ini untuk mendapatkan masukan dari akademisi maupun masyarakat seputar jalan tol yang dioperasikan. Muaranya, guna mendongkrak penggunaan jalan tol sekaligus upaya mengakselerasi perekonomian lewat keberadaan jalan tol.

"Forum ini diharapkan untuk bisa mendapatkan saran dan pendapat masyarakat. Apalagi, keberadaan jalan tol ini cukup vital, dimana jalan tol Makassar ini menghubungkan simpul-simpul strategis. Intinya, punya peran dalam men-trigger pertumbuhan daerah," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ismail juga memaparkan efektivitas dan dampak positif penggunaan tol. Menggunakan jalan tol terbukti lebih aman, nyaman, dan hemat. Musababnya, pengguna jalan tol bisa menghemat waktu perjalanan. Dari sisi operasional pun diklaim lebih irit, karena dapat menghemat penggunaan ban, suku cadang hingga BBM.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
jalan tol pertumbuhan ekonomi
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya