home makassar city

Profil Saiman Sutanto, Kader Terbaik PSMTI yang Maju Caleg di Dapil 2 Makassar

Rabu, 16 Agustus 2023 - 20:27 WIB
Bacaleg Perindo Makassar, Saiman Sutanto bersama Ketum Hary Tanoesoedibjo. Foto: Dok Pribadi Saiman
Saiman Sutanto mantap maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) 2 untuk DPRD Makassar. Saiman merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Menyandang status kader terbaik, Saiman tentu saja sudah lama mengabdi di PSMTI. Ia sudah dua periode menjabat Sekretaris PSMTI Sulsel, dan kini naik kelas ke pengurus pusat sebagai wakil sekretaris umum (Wasekum).

Makanya tak terlalu berlebihan, jika Saiman dinilai sosok yang paling representatif bagi warga Tionghoa di Dapil 2 Makassar. Investasi sosialnya sudah lama dirasakan oleh masyarakat melalui PSMTI Sulsel.

“Saya bukan karbitan, saya tidak tiba-tiba datang sebagai warga Tionghoa sebagai calon, tapi saya melalui proses 20 tahun melalui organisasi. Dan sudah banyak berbuat untuk warga Tionghoa dalam kegiatan sosial mengatasnakaman warga Tionghoa,” katanya.

Baca Juga:Perindo Sulsel Siapkan Kader Hadapi Sengketa Pemilu 2024

Saiman menuturkan alasannya kenapa memilih Dapil 2 untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang. Menurutnya, Dapil yang meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang ini merupakan basisnya.

“Jadi memang warga Tionghoa banyak di Dapil 2. Saya mengharapkan aspirasi mereka bisa dipercayakan kepada saya. Sekali pun itu bukan target utama, karena sebagai wakil rakyat ke depan, saya wajib menyerap semua harapan masyarakat,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya