home makassar city

Pesta Rakyat Makassar 416 Siap Digelar: Target 35 ribu Pengunjung & Transaksi Rp1,5 Miliar

Senin, 30 Oktober 2023 - 18:50 WIB
Makassar Culinary Night (MCN) bertajuk Pesta Rakyat Makassar 416 di Fort Rotterdam Makassar pada 4-5 November 2023. Foto/Tri Yari Kurniawan
Makassar Culinary Night (MCN) bertajuk Pesta Rakyat Makassar 416 di Fort Rotterdam Makassar pada 4-5 November 2023. Event kuliner terbesar di Makassar yang rutin diselenggarakan sejak 2015 itu menargetkan mampu mencetak transaksi Rp1,5 miliar, dengan jumlah pengunjung mencapai 35 ribu orang.

Founder MCN, Mistri Andi Muin, menyampaikan tema Pesta Rakyat Makassar 416 yang diusung MCN tentunya bukan tanpa alasan. Tema tersebut merupakan bentuk partisipasi MCN dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-416 pada tahun ini.

"Kami ingin masyarakat Kota Makassar bersuka cita dalam merayakan ulang tahun kota bersama, dengan penuh semangat melalui pesta rakyat yang kami suguhkan melalui event kuliner yang paling dinantikan ini," kata dia.

Mistri menambahkan meski MCN merupakan event rutin yang digelar setiaptahunnya, dirinya tetap mengingatkan MCN selalu aktif mengkampanyekan gerakanmengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebagai bentuk kecintaan terhadap bumi.

"Kami mengimbau kepada 78 tenant pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai selama event berlangsung," ujar dia.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Mohammad Roem, mengatakan pemerintah kota senantiasa mendukung gelaran MCN. Dinas Pariwisata selalu setia menjadi support system event tersebut. "MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner," ungkap dia.

Adapun kesuksesan setiap event MCN tidak luput dari dukungan berbagai sponsor. Salah satunya yakni Honda yang kini memiliki jargon baru yakni Honda Jagoan Kuliner yang telah resmi diluncurkan pada MCN Agustus lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya