home makassar city

5 Inovasi Kantor Imigrasi Makassar Tingkatkan Pelayanan

Senin, 06 November 2023 - 15:17 WIB
Kantor Imigrasi Makassar. Foto: Istimewa
Seiring dengan perkembangan teknologi, masyarakat menginginkan adanya layanan pemerintah yang lebih cepat dan efisien. Dengan demikian inovasi layanan publik wajib dikembangkan oleh pemerintah khususnya yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat.

Inovasi sering kali dihadapkan dengan hal baru dan menantang, hal ini tentu bukan hal mudah mengingat akan banyak tantangan yang akan dihadapi dalam membentuk dan membuat suatu inovasi baru di dalam suatu lingkungan.

Inovasi dapat diciptakan dengan melakukan berbagai hal seperti melakukan riset hingga menggali ide yang kreatif dan melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat, tentunya Inovasi harus member solusi dari permasalah yang muncul di masyarakat.

Dalam meningkatkan layanan public di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Makassar, pimpinan dan pegawai Kanim Makassar terus menciptakan Inovasi Layanan dalam memudahkan masyarakat mendapat Layanan keimigrasian.

Sejak tahun 2020 Kanim Makassar telah berhasil memperoleh predikat zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Salah satu poin penilaian untuk mendapat Predikat WBK-WBBM adalah Inovasi Pelayanan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar layanan public dapat lebih ,mudah diakses dan diterima oleh masyarakat.

Berikut lima inovasi layanan yang dimiliki oleh Kanim Makassar
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya