home makassar city

Rektor UNM Minta Pejabat Baru Bekerja Cerdas, Cepat dan Telaten

Jum'at, 22 Desember 2023 - 20:11 WIB
Rektor UNM Prof Husain Syam melantik pejabat baru dalam lingkup UNM, Jumat (22/12/2023). Foto: Istimewa
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam melantik puluhan pejabat dalam lingkup UNM, Jumat siang (22/12/2023). Rektor juga mengambil sumpah janji PPPK.

Prof Husain Syam melantik 41 orang dalam jabatan mulai dari wakil direktur pascasarjana, ketua dan sekretaris jurusan/program pendidikan, sekretaris kampus hingga kepala laboratorium. Sementara PPPK yang dimbil sumpah janjinya berjumlah 141 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UNM Prof Husain Syam menyampaikan bahwa pelantikan pejabat merupakan hal yang lumrah dalam sebuah kelembagaan. Bahkan menjadi ciri lembaga yang sehat.

"Ada yang mendapat promosi jabatan lebih tinggi, (jabatan lowong) kita serahkan kepada yang di bawah. Jadi tidak ada yang istimewa, inilah roda organisasi," ucap Prof Husain Syam.

Baca juga: Rektor UNM Kukuhkan Prof Andi Asmawati dan Prof Hilda Karim sebagai Guru Besar

Pelantikan dan serah terima jabatan hari ini kata Prof Husain Syam juga terlihat rasa kekeluargaannya. Sebab, mereka yang diganti hadir langsung dan melakukan serah terima jabatan ke pejabat baru.

"Mereka hadir menyerahkan jabatan, biasa kalau kecewa tidak datang. Ini jadi bukti kita semakin sadar bahwa pelantikan adalah keniscayaan, keharusan, karena organisasi sehat itu ada pergantian," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya