home makassar city

Wisuda 2.479 Lulusan PPG, Rektor UNM Ingatkan Pentingnya Menjaga Komitmen

Rabu, 27 Desember 2023 - 16:50 WIB
Rektor UNM Prof Husain Syam mewisuda 2.479 lulusan program PPG periode Desember 2023. Tahun ini UNM total melaksanakan tiga kali wisuda program PPG dengan total lulusan 7.364 orang. Foto: Istimewa
Universitas Negeri Makassar (UNM) mewisuda sebanyak 2.479 orang lulusan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) periode Desember 2023, Rabu pagi. Wisuda PPG ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan selama 2023.

Dari 2.479 lulusan, 2.151 di antaranya merupakan PPG dalam jabatan dan prajabatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Sementara 328 lainnya merupakan PPG dalam jabatan Kementerian Agama (Kemenag).

Rektor UNM Prof Husain Syam menyampaikan, tahun ini UNM sudah mewisuda 7.364 lulusan PPG. Angka itu menurut Prof Husain adalah yang terbanyak jika dibandingkan dengan seluruh kampus yang menjalankan program PPG.

"UNM selalu diberi kepercayaan paling banyak mahasiswa PPG dari seluruh LPTK (lembaga pendidikan tenaga kependidikan) yang ada," ujar Prof Husain Syam.

Baca juga: Rektor UNM Minta Pejabat Baru Bekerja Cerdas, Cepat dan Telaten

Kepada wisudawan, Prof Husain Syam mengingatkan pentingnya seorang guru menjaga komitmen. Ia ingin para lulusan PPG menjaga komitmen agar semakin baik menjalankan tugas. Sebab, sebagai seorang pendidik, guru mengemban tugas yang mulia.

"Guru adalah tugas mulia, sangat luar biasa, kita bersyukur ditakdirkan menjadi guru, terimalah pekerjaan itu sebagai pekerjaan mulia, jadikanlah pekerjaan itu pekerjaan nomor satu, komitmenkan dalam diri," ujar Prof Husain.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya