home makassar city

Warga Mangasa Bahagia Berkat Bantuan Kartini yang Terus Berdatangan

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:15 WIB
Anggota DPRD Makassar Kartini melaksanakan reses di Mangasa, Kecamatan Tamalate, Sabtu 20 Januari. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Anggota DPRD Kota Makassar, Kartini menutup reses masa persidangan kedua 2023/2024 di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Sabtu 20 Januari. Ini merupakan titik ke-11 dan 12 selama enam kali reses.

Pada dua lokasi ini, Kartini menemui ratusan masyarakat dari berbagai latar belakang. Mereka menyampaikan aspirasi, ada pula mengutarakan ucapan terima kasih atas bantuan Kartini yang terus berdatangan.

Salah seorang tokoh masyarakat, Jamil, ketika reses di RT 03 RW 11 Kelurahan Mangasa mengaku bahagia ketika mendapat kabar masjid di wilayahnya akan mendapat dana hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat.

"Kami bahagia karena sudah dapat bantuan kursi puluhan buah, nah ini akan dapat lagi dana hibah dari pemerintah Rp50 juta," ucap Jamil menggebu-gebu.

Baca juga: Kartini Terima Aspirasi Pengembangan Industri Kreatif saat Reses di Mangasa

Jamil mengatakan, bantuan dana hibah tersebut mengalir berkat bantuan Kartini yang meneruskan aspirasi masyarakat, lewat pengajuan proposal. Ia mengatakan, Kartini juga pernah meloloskan permohonan warga terkait pemandian jenazah.

"Juga kemarin akan dapat tempat pemandian jenazah, tapi banyak warga di sini yang takut kalau ada itu di sini. Jadi kami alihkan ke masjid lain," sambung Jamil, diiring gelak tawa warga yang hadir.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya