home makassar city

24 Tim se-Sulselbar Ikuti Yamaha Supercup ESport 2024

Minggu, 03 Maret 2024 - 21:52 WIB
Peserta Yamaha Supercup ESport 2024. Foto: Istimewa
Ajang ESport Yamaha Supercup 2024 resmi bergulir untuk pertama kalinya di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Ajang ini akan diikuti 24 tim.

Peserta yang ikut dalam ajang ini merupakan bagian dari 300 lebih pendaftar yang tersisa. Mereka mengikuti 300 beragam kegiatan, tidak hanya turnamen tetapi juga kegiatan pra turnamen seperti roadshow dan teknikal meeting.

Manager Promosi PT Suraco Abadi Motor (SJAM) Sintya Conarta mengungkapkan, turnamen ini merupakan yang pertama dalam skala seperti ini. Namun sebelumnya, Yamaha telah menghadirkan lomba ESport pada 2023.

"Tahunkemarin sebenarnya telah diadakan di event Yamaha 125 Get competition. Dari situ diputuskan untuk menggelar kegiatan ini. Jadi kita keliling untuk sosialisasi ke sekolah sebab bakat dan minat tinggi para pelajar sangat tinggi. Kami hadir ke sekolah selain sosialisasi, juga talkshow safety reading sejak Januari lalu," kata Sintya dalam siaran persnya, Minggu (3/3/2024).

Baca juga: SJAM Hadirkan Yamaha Classy Lounge di Makassar Eight Festival

Sintya mengatakan, pihaknya mengunjungi 20 sekolah di lima Area yaitu Bone, Pinrang, Palopo, Polman dan Makassar.

"Kita melihat di sini ada potensi market utamanya dari pelajar yang biasanya berkendara ke sekolah. Sumbangsih pasar Milenial untuk Yamaha mencapai 30-40 persen, sehingga kami juga memberi edukasi berkendara," sebutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya