home makassar city

Menteri PPPA Puji Program Pemberdayaan Perempuan Pemkot Makassar

Kamis, 28 Maret 2024 - 10:59 WIB
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati bersama Pj Ketua DWP Makassar Fadliah Firman berkunjung di Home Industry & Social Care Center KWN Fatimah Az-Zahra, kemarin. Foto: Istimewa
Pemkot Makassar menaruh perhatian besar terhadap kesejahteraan perempuan lewat berbagai program pemberdayaan. Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peran penting dalam kesuksesan program-program itu.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati membuktikan langsung bagaimana Pemkot Makassar memberdayakan perempuan melalui program-programnya.

Menteri PPPA meninjau langsung aktivitas Home Industry & Social Care Center Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Fatimah Az-Zahra di Jalan Barukang III Lorong 3, Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, kemarin.

Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman, bersama sejumlah pengurusnya, mendampingi langsung Menteri PPPA. Dalam kesempatan tersebut, Fadliah Firman menjelaskan terwujudnya PPPA di Kota Makassar, tidak terlepas dari program-program strategis yang dicanangkan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Baca juga: Ramadan Berbagi, Home Credit Bagikan Makanan Buka Puasa untuk Warga Makassar

Di sisi lain, keberhasilan Kota Makassar dalam menjadikannya kota layak anak juga berkat sinergitas kelompok atau organisasi perempuan yang terus bergerak melalui program kerja dalam memberdayakan masyarakat, khususnya perempuan dan anak.

"Begitu banyak kelompok wanita yang telah diberdayakan oleh Pemkot Makassar, seperti Kelompok Wanita Tani, Kelompok Wanita Nelayan, Shelter Warga yang keberadaanya ada di Lorong Wisata, sehingga kelompok tersebut berguna untuk diri mereka, warga sekitar dan masyarakat Kota Makassar," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya