home makassar city

Semarak Vesak Goes to Mall Tuai Apresiasi, Bangun Kebersamaan Umat Beragama

Kamis, 30 Mei 2024 - 22:15 WIB
Suasana pembuka Vesak Goes to Mall yang diselenggarakan Vihara Girinaga di Trans Studio Mall (TSM) Makassar pada 30 Mei - 2 Juni 2024. Foto/Tri Yari Kurniawan
Gelaran Vesak Goes to Mall yang diselenggarakan Vihara Girinaga di Trans Studio Mall (TSM) Makassar resmi dimulai. Selama empat hari rentang Kamis-Minggu (30 Mei-1 Juni 2024), puluhan mata acara bakal dilaksanakan, termasuk mencetak dua rekor MURI.

Semarak pelaksanaan Vesak Goes to Mall ini pun menuai apresiasi dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel. Hal itu pun diutarakan oleh Asisten III Pemkot Makassar Andi Irwan Bangsawan dan Kepala Kemanag Sulsel Muhammad Tonang saat pembukaan kegiatan.

Irwan menyebut Vesak Goes to Mall memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat, bukan hanya umat Buddha. Lewat kegiatan ini, ada banyak kegiatan menghibur, khususnya berkaitan seni dan budaya. Nah, pelaksanaan di mal terbesar di Kota Makassar membuat semua masyarakat bisa menikmati.

"Kegiatan ini memberikan hal positif, termasuk ada seni dan budaya. Dilaksanakan di mal terbesar dan memberikan dampak baik. Kegiatan ini membangun kebersamaan seluruh umat beragama. Terima kasih Vihara Girinaga yang telah memberikan hal luar biasa ini," kata Irwan.

Sementara itu, Tonang menyambut baik pelaksanaan puncak perayaan Waisak terbesar di Sulsel. Kemenag ikut merayakan suka cita umat Buddha. Ia pun mengajak seluruh umat beragama, termasuk umat Buddha senantiasa menebarkan kedamaian dan kebahagiaan.

"Malam ini, saya berbahagia menyaksikan perayaan Waisak. Bagi kami dari Kemenag, ini bagian dari suka cita," tuturnya.

Ketua DPD Walubi Sulsel, Henry Sumitomo, menyampaikan puncak perayaan Waisak pada tahun ini memiliki konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, Vihara Girinaga membawa konsep baru berupa edukasi untuk mengenalkan kultur budaya Buddhis kepada semua kalangan lewat Vesak Goes to Mall.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya