home makassar city

Bunda PAUD Makassar Resmikan Sekolah Zivana Montessori, Dilengkapi Fasilitas Terapi Sensori

Senin, 10 Juni 2024 - 12:21 WIB
Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peresmian dan grand opening Sekolah Zivana Montessori, Senin (10/6/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peresmian dan grand opening Sekolah Zivana Montessori, Senin (10/6/2024). Sekolah PAUD inklusi ini berlokasi di Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, tepatnya di dalam Kompleks Mustika Mulia.

Peresmian sekolah ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti, dan pemotongan pita oleh Bunda PAUD Indira. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin.

Ketua Yayasan Zivana Insan Mandiri, Adilah Wina Fitria, sekaligus Kepala Sekolah Zivana Montessari, menyampaikan sejarah pendirian sekolah. Mulanya tergerak membangun sekolah ini dari pengalaman, dimana sang anak berkebutuhan khusus yakni mengalami gangguan pendengaran.

Adila ingin membantu orang tua lain yang memiliki permasalahan serupa. Sekolah Zivana Montessori pun mulai beroperasi pada 2021. Kala itu, memang belum dilakukan peresmian maupun grand opening, melainkan sebatas open house.

Seiring perkembangan, Adila menyebut ternyata animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di Sekolah Zivana Montessori ternyata sangat besar. Untuk itu, dari mulanya sebatas kontrak gedung, pihaknya akhirnya membangun gedung permanen dengan fasilitas lengkap.

"Gedung ini kami rancang tiga lantai untuk memberikan yang terbaik. Fasilitasnya kami lengkapi, bukan hanya ruang belajar tapi juga ada fasilitas terapi sensori dan auditori verbal," kata Adila.

Keberadaan fasilitas terapi sensori, ia menyebut akan lebih memudahkan penanganan anak berkebutuhan khusus. Jadi, orang tua tidak perlu bolak-balik membawa anak ke sekolah dan ke tempat terapi, karena di Sekolah Zivana Montessori telah lengkap.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya