home makassar city

Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Sebut Jajaran Telah Siap Kawal Pilkada 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:10 WIB
Anggota Bawaslu RI,Herwyn JH Malonda melakukan monitoring kesiapan Bawaslu Kota Makassar dalam menyambut Pilkada Serentak Tahun 2024 pada Rabu (12/06/2024). Foto: Istimewa
Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI), Herwyn JH Malonda melakukan monitoring kesiapan Bawaslu Kota Makassar dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 pada Rabu (12/06/2024)

Herwyn JH Malonda didampingi Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Samsuar Saleh untuk memastikan bahwa persiapan Bawaslu Kota Makassar telah siap. Baik terkait kelembagaan maupun proses pengawalan pengawasan tahapan Pilgub dan Pilwalkot 2024.

"Kunjungannya untuk mengecek kesiapan Bawaslu Kabupaten/kota khususnya Bawaslu Kota Makassar didalam mengawal Pilkada dan Pilgub dan Pilwalkot di wilayah Sulawesi Selatan. Dari sisi anggaran maupun secara kelembagaan sekaligus bersilaturahmi dengan para jajaran pengawas pemilu yang ada di Sulsel serta memberikan motivasi dan arahan-arahan," katanya.

Baca Juga:Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media Awasi Pilkada Serentak 2024

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Pusat tersebut, juga melakukan pengecekan dan bersilaturahmi dengan jajaran kesekretariatan Bawaslu Kota Makassar yang beralamat di Jalan Letjend Hertasning No. 11 Makassar.

Sementara itu, Samsuar Saleh mengatakan kunjungan ini merupakan penguatan dari sisi kelembagaan dan teknis. Termasuk kesiapan kesekretariatannya.

Baca Juga:Daftar Cagub di PSI, IAS Tegaskan Komitmen Berjuang Bersama Milenial
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya