home makassar city

AK Manufaktur Bantaeng Target Jalin Kerja Sama dengan 10 Mitra Tiap Tahun

Jum'at, 21 Juni 2024 - 11:57 WIB
Kepala BPSDMI Kemenperin RI Masrokhan (paling kanan) ketika berada di stan AK Manufaktur Bantaeng di Industrial Vocational Fair 2024 di Claro Makassar, 20-21 Juni 2024. Foto: SINDO Makassar/Luqman Z
Akademi Komunitas Industri Manufaktur Banteng (AK Manufaktur Bantaeng) mematok target menjalin kerja sama dengan 10 mitra tiap tahunnya.

Hal ini diungkap Direktur AK Manufaktur Bantaeng Dr Arminas di Industrial Vocational Fair 2024 yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, 20-21 Juni.

"Kami punya target, setiap tahun kita menambah 10 mitra industri. Tidak hanya di Sulawesi, tapi di kota besar lain, hingga ke Jawa," beber Arminas.

Saat ini, AK Manufaktur Bantaeng sudah menjalin kerja sama dengan ratusan mitra kerja sama praktik industri dan prospek kerja lulusan. Semakin banyak mitra kerja sama, semakin mantap pula kualitas dan serapan lulusan AK Manufaktur Bantaeng.

Baca juga: PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

Beberapa mitra AK Manufaktur Bantaeng di antaranya PT Huadi Nickel Alloy, PT Charoen Pokphand, PT Trakindo Utama, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park, PT Japfa Comfeed Indonesia, dan beberapa korporasi besar lainnya.

Arminas bilang, serapan lulusan AK Manufaktur Bantaeng tiap tahunnya semakin baik. Tahun lalu saja, ada 80 persen dari 102 lulusan yang terserap di dunia kerja.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya