home makassar city

Wali Kota Makassar Hormati Keputusan Irwan Adnan Mundur dari ASN karena Politik

Senin, 15 Juli 2024 - 18:15 WIB
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Irwan Adnan saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Demokrat di Hotel Claro beberapa waktu lalu. Foto: Dok/SINDO Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghargai keputusan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Makassar, Irwan Adnan mundur dari jabatan ASN-nya.

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengungkapkan alasan Irwan Adnan didasari pada langkah politiknya yang ingin maju di Pilwalkot Kota Makassar.

Baca Juga: Irwan Adnan Percaya Diri Bersama Demokrat di Pilwalkot Makassar 2024

"Alasan politik, ingin berkontestasi di Pilwakot. Saya sangat hargai, karena ini sebuah hak pribadi beliau. Dan saya kira ini menjadi menarik karena memang kesempatan hanya ada sekarang," kata Danny Pomanto, Senin, (15/07/2024).

Ia katakan, sejak minggu lalu dirinya sudah menyetujui pengunduran diri Irwan sebagai ASN. "Sudah saya kirim ke BKN. Sudah berproses," ungkapnya.

Danny juga mengapresiasi putusan Irwan lantaran memiliki sikap petarung. Tentu dirinya juga tak dapat menahan keputusan tersebut, apalagi menurutnya memang inilah momen Pilwakot Makassar.

Baca Juga: Mantan Kepala Bapenda Makassar Irwan Adnan Serius Maju Pilwalkot 2024
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya