Mantan Kepala Bapenda Makassar Irwan Adnan Serius Maju Pilwalkot 2024

Ahmad Muhaimin
Rabu, 15 Mei 2024 20:15
Mantan Kepala Bapenda Makassar Irwan Adnan Serius Maju Pilwalkot 2024
Irwan Adnan membuktikan keseriusannya maju di Pilwalkot Makassar 2024 dengan mendaftar di PKB pada Rabu (15/05/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mantan Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan Adnan membuktikan keseriusannya maju di Pilwalkot Makassar 2024 dengan mendaftar di PKB pada Rabu (15/05/2024) sore. Ia diwakili tim atas nama Faidar 'Mile' mengambil formulir Bacakada Makassar.

"Ini bentuk keseriusan kita sehingga hadir di PKB. Semoga PKB bisa bersama kita dan bagaimana mekanisme kita akan lalui," ucap Faidar Mile sapaannya.

Mile yang juga Sekretaris Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Cabang Makassar mengatakan dirinya bersama pengurus memberikan dukungan kepada Irwan Adnan karena sudah mengenal sosoknya.

"Beliau ini ketua kami di KKT Cabang Makassar. Kedua beliau tidak diragukan kemampuannya apalagi pengalamannya di Makassar sebagai ASN," kata Mile.



Sebagaimana umumnya bakal calon maju menyiapkan modal paling tidak pengenalan di masyarakat. Mile menambahkan Irwan Adnan bahkan telah menyebar APK di sejumlah titik dengan tagline "Pakintaki".

"Kami sudah membombardir melalui alat peraga dan tentu respon yang kami terima baik. Sehingga kami optimis terus melakukan peningkatan elektabilitas," sambungnya.

Bahkan Mile mengungkapkan Irwan Adnan sudah menggandeng lembaga survei yang kredibel untuk memotret dirinya pada pemilihan wali kota (pilwali) Makassar 2024 ini.

Meski demikian, pihaknya juga tetap realistis apapun hasil survei nantinya dimana yang paling layak apakah sebagai "01" atau Wali Kota maupun "02" atau Wakil Wali Kota.

"Sabtu besok akan turun survei. Kita mau tahu apakah beliau ini memang pantas 01, atau 02 atau bahkan tidak layak. Kami akan realistis sesuai hasil survei. Tapi hari ini kami meyakinkan diri mengantar beliau maju," ungkap Mile dengan nada tegas.

Diketahui Irwan Adnan juga sudah membangun komunikasi dengan Demokrat dan PKB. Mile menambahkan bahwa PKB ini adalah partai yang solid dan komitmen. Terlepas dari itu juga di PKB Makassar sambung Mile ada pengurus KKT yang sesama organisasi.

"Ini bukan coba-coba, sekali lagi kita serius. PKB ini kami menilai partai yang tawadhu dan komiten. Ditambah lagi disini ada Pak Basdir yang juga bagian dari pengurus KKT, kami optimis lah bisa bersama," tuturnya.

Terkait dengan status Irwan Adnan masih aktif sebagai ASN yang saat ini adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Makassar.

"Tentunya sudah dipertimbangkan matang-matang, beliau sudah cukup lama mengabdi di ASN Pemkot Makassar dan akan terus mengabdi sehingga apapun aturan kedepan ketika maju akan dijalankan," pungkasnya.

Lanjutnya bahkan Irwan Adnan sudah "sowan" ke Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai pimpinanannya bahwa akan maju.

"Beliau sudah melapor ke Pak Wali untuk maju. Alhamdulillah respon bagus, dan dipersilakan," tuturnya.



Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin yang menerima perwakilan Irwan Adnan menyampaikan agar kandidat menyiapkan visi dan misi sebagai bagian dari 9 tahapan selanjutnya akan dilakukan UKK dari DPP PKB.

"Sesegera mungkin membuat visi dan misi agar dasar DPP melakukan UKK (uji kelayakan dan kepatutan). Itu juga akan dilakukan bedah dari badan ortom kami sejauh mana visi misi ini disampiakan dengan berbagai pendekatan," paparnya.

Andi Makmur mengajak kepada bacakada untuk menyisikan sebagian rejekinya untuk berdonasi terkait Palestina. "InsyaAllah berapapun itu, nanti kita sama-sama ke Baznas menyerahkan bantuan Palestina sebagai pertanggungjawab," kuncinya
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru