home news

Bupati Konawe Utara Dikukuhkan Jadi Ketua Alumni UMI Sultra

Minggu, 28 Juli 2024 - 14:45 WIB
Ruksamin, Bupati Kabupaten Konawe Utara dikukuhkan jadi Ketua Alumni UMI Sultra. Foto: Istimewa
Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus membuktikan dirinya sebagai perguruan tinggi Unggul. Salah satunya dengan lahirnya deretan alumni berkualitas di berbagai bidang. Ruksamin, Bupati Kabupaten Konawe Utara.

Alumni Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI ini telah sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu kepala daerah tersukses di wilayah Sulawesi Tenggara. Ia adalah salah satu tokoh politik berpengaruh.

Penegasan ini menguat saat pengukuhan Ruksamin sebagai Ketua IKA UMI Sultra periode 2023-2027 di Claro Hotel, Kendari, Sabtu (27/7/2028). Berkat nama besarnya, UMI digadang-gadang akan mengekspansi pembangunan kampus hingga ke Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu, Rukhsamin, menegaskan, IKA UMI nantinya akan mengutamakan program-program yang mampu memberikan dampak nyata bagi masyarakat Sultra.

Salah satunya menyiapkan lahan untuk pembangunan kampus UMI di Sultra, yang diharapkan dapat meningkatkan akses pendidikan tinggi di daerah.

“Kami berharap UMI bisa membangun kampus empat di Sultra, dimana dalam agenda raker nanti, saya selaku Ketua IKA UMI Sultra akan menyiapkan lahan untuk pembangunan kampus UMI Sultra,” kata Ruksamin.

Ruksamin menyampaikan ke depannya akan membangun komunikasi dan silaturahmi dengan Ikatan Alumni lainnya yang ada di Sultra, agar bisa saling berkolaborasi membangun Sulawesi Tenggara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya