home news

KPPU RI Godok Calon Pimpinan Wilayah VI Makassar, 3 Nama Ini Berpeluang

Senin, 05 Agustus 2024 - 11:25 WIB
Ketua KPPU RI Fanshurullah Asa ketika diwawancara di Kota Makassar. Foto: Istimewa
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI tengah menggodok calon pimpinan Wilayah VI Makassar. Posisi ini kosong sejak pejabat lama, Hilman Pujana 'naik kelas' ke KPPU RI.

Ketua KPPU RI Fanshurullah Asa menyampaikan, ada sejumlah nama yang masuk dalam radar calon Ketua KPPU Wilayah VI Makassar. Tiga di antaranya merupakan Eselon III yang saat ini bertugas di Kanwil VI Makassar.

"Ada peluang, semua masuk peluang. Tapi tentu yang paham soal daerah itu lebih bagus. Iya termasuk juga 3 kabid yang di Kanwil Makassar sekarang, punya peluang," jelas Fanshurullah ketika berada di Kota Makassar, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDO Makassar.

Tiga pejabat tersebut adalah Charisma Desta Ardiansyah (Kabid Penegakan Hukum), Hasiholan Pasaribu (Kabid Kajian dan Advokasi), dan Dahliana Tanur (Kabag Administrasi).

Baca juga: KPPU Temui Bupati Gowa Bahas Peningkatan Pengawasan Kemitraan

Fanshurullah bilang, dalam pemilihan Kepala Kanwil baru, KPPU membuka peluang bagi semua pihak yang memenuhi kualifikasi. Namun, kandidat yang memahami kondisi daerah akan memiliki nilai lebih. Diketahui, posisi Kepala KPPU Wilayah VI cukup lama kosong.

Saat ini, jabatan tersebut dipegang oleh Pelaksana Harian (Plh) yang ditunjuk oleh kesekretariatan jenderal KPPU. Belum adanya pejabat defenitif usai ditinggal Hilman Pujana ini disebabkan adanya perubahan nomenklatur yang masih menunggu keputusan dari Presiden.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya