home news

Realisasi Investasi di Sulsel Sudah Rp3,48 Triliun

Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:41 WIB
Suasana pemaparan hasil Investasi Triwulan II dan akumulasi Semester I Tahun 2024 Provinsi Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa
Realisasi investasi pada Triwulan II dan akumulasi Semester I Tahun 2024 Provinsi Sulawesi Selatan, saat ini sudah mencapai Rp3,483 Triliun dari target Rp17 Triliun tahun ini.

Hasil ini diketahui setelah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memaparkan capaian realisasi investasi dalam Coffee Morning yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Sulsel, Kamis, (8/08/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Toraja Room Kantor Gubernur Sulsel tersebut dihadiri langsung oleh Plh Kepala DPMPTSP Sulsel Muhammad Arafah beserta jajarannya, Sekretaris Diskominfo SP Sulsel Sultan Rakib beserta jajarannya, dan rekan-rekan media.

Plh Kepala DPMPTSP Sulsel Muhammad Arafah menyampaikan bahwa, realisasi investasi Provinsi Sulawesi Selatan meningkat sepanjang periode April-Juni (Triwulan II) tahun 2024 ini mencapai Rp3,483 Triliun, menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan periode Januari-Juni (Triwulan I) tahun 2024.

"Kita memiliki target yang cukup tinggi sebenarnya tahun ini, yakni Rp 17 triliun. Tetapi dengan tren peningkatan ini, kita optimis target itu bisa tercapai," kata Muhammad Arafah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa realisasi investasi Triwulan II dari Penanaman Modal Asing (PMA) mencapai Rp1,529 triliun, sedangkan dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp1,953 triliun. Sementara untuk serapan tenaga kerja pada perusahaan PMA/PMDN mencapai 6.386 orang dengan rincian Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebanyak 6.314 orang dan Tenaga Kerja Asing (TKA) sebanyak 72 orang.

"Realisasi Triwulan II ini meningkat hampir satu triliun, tepatnya Rp976 miliar," lanjutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya