home news

Lantik Kepengurusan DPW IV, Presiden INAMPA Minta Dongkrak Kinerja & Wujudkan Zero Accident

Senin, 12 Agustus 2024 - 14:52 WIB
President Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA), Pasoroan Herman Harianja, melantik kepengurusan DPW IV INAMPA untuk masa bakti 2024-2028. Foto/Tri Yari Kurniawan
President Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA), Pasoroan Herman Harianja, melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IV INAMPA untuk masa bakti 2024-2028. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Pelindo Regional 4 Lantai 7, Kota Makassar, Senin (12/8/2024).

Kepengurusan DPW IV INAMPA dipimpin oleh Capt. Syamsul Maarif. Total ada 20 pengurus, dimana terdiri dari enam seksi yakni diklat, informasi dan teknologi, kerohanian, humas, ekonomi, dan hukum.

Dalam sambutannya, Herman meminta agar Syamsul dkk menjalankan organisasi INAMPA DPW IV sesuai dengan visi, misi dan values serta program kerja INAMPA. Ia pun meminta kepengurusan baru untuk meningkatkan kinerja dan mampu mewujudkan zero accident.

"Saya mintakan untuk terus meningkatkan kinerja pemanduan dan penundaan kapal serta turunan kegiatannya untuk mewujudkan Maritime Safety Zero Accident, di tempat dimana saudara dan saudari anggota bertugas, yaitu secara khusus di Pelindo Sub-Holding Jasa Maritim (SPJM)," kata dia.

Herman juga meminta untuk terus meningkatkan profesionalisme, kolaborasi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di sektor kemaritiman. Di antaranya yakni instansi pemerintah KSOP, CIQ, dan Port Community lainnya.

Pada kesempatan itu, Herman juga menegaskan INAMPA senantiasa berkomitmen untuk peduli terhadap anggotanya. INAMPA beserta seluruh anggotanya pun terus berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dan menuju Indonesia Emas 2045 di sektor kemaritiman.

Ada beberapa target capaian yang telah ditetapkan yakni Green Port, Digital Port, Industrial and Integrated Port, dan Safety & Secure Port dan Zero Accident. "Kita semua berupaya menjadikan sektor kemaritiman Indonesia yang adaptif, produktif, inovatif, kompetitif dan Business Sustainability," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya