home news

Pilgub Sulsel, Elektabilitas Sudirman Sulaiman Unggul di Tiga Survei

Kamis, 15 Agustus 2024 - 07:55 WIB
Elektabilitas Bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di perhelatan Pilgub Sulsel, unggul telak pada tiga lembaga survei. Foto: Sindo Makassar/dok
Elektabilitas Bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di perhelatan Pilgub Sulsel, unggul telak pada tiga lembaga survei yang dirilis belum lama ini.

Seperti hasil survei Indikator, menempatkan Sudirman Sulaiman unggul jauh dari kandidat lain di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Survei terbaru ini makin mengokohkan kecenderungan pilihan masyarakat Sulsel di Pilgub mendatang.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Danny-Azhar Bertarung di Pilgub Sulsel

Survei yang digelar pada periode 11-19 Juli 2024 ini melakukan beberapa simulasi baik perorangan maupun pasangan calon yang kesemua hasilnya didominasi Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati.

Survei yang bertajuk "Peluang Menang Calon-calon Gubernur di Provinsi Sulsel" ini ingin memotret sikap dan perilaku calon pemilih di Sulsel untuk mengetahui peta dukungan politik elektoral dan ingin mengetahui faktor-faktor penting apa yang berkaitan dengan pilihan-pilihan tersebut sekaligus melihat persepsi warga Sulsel terkait isu-isu mutakhir yang mengemuka. Berikut hasil simulasi survei Indikator:

Simulasi Empat Nama

Disimulasi 4 kandidat, Indikator mencatat Andi Sudirman Sulaiman jauh unggul di angka 33,4 persen, disusul Adnan Purichta 12,9 persen, Andi Iwan Aras 12,3 persen dan di urutan terakhir Muh Ramdhan Pomanto dengan 8,3 persen. Pada simulasi ini, responden yang tidak menjawab/tidak tahu ada 33,1 persen.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya