PDIP Resmi Usung Danny-Azhar Bertarung di Pilgub Sulsel

Tim Sindomakassar
Rabu, 14 Agu 2024 19:45
PDIP Resmi Usung Danny-Azhar Bertarung di Pilgub Sulsel
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyerahkan langsung rekomendasi usungan ke Bakal Calon Gubernur Sulsel Moh Ramdhan Danny Pomanto di Jakarta, Rabu, (14/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), resmi memberikan dukungan kepada Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Azhar Arsyad atau DIA sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bertarung di Pilgub Sulsel 27 November mendatang.

Penyerahan rekomendasi persetujuan atau B1KWK dilakukan serentak untuk 13 Bakal Calon kepala daerah di Indonesia. Termasuk di Pilgub Sulsel.



Penerima surat B1KWK diumumkan langsung Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan diserahkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2024.

“Jadi bukan kertas kosong, saya memperlihatkan langsung bahwa ada nama calonnya yang langsung saya tugaskan,” tegas Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Diketahui sebelumnya, Danny-Azhar juga telah menerima surat B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sisa menunggu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).



Dengan begitu, pasangan dengan akronim “DIA” semakin mantap maju di Pilgub Sulsel. Surat B1KWK itu, nantinya digunakan untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel pada akhir Agustus ini.

Danny Pomanto lantas menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan kepadanya bersama Azhar Arsyad untuk mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut.

“Terimakasih kepada PDI Perjuangan, InsyaAllah kami tidak paka' siri' (buat malu) di Sulsel,” singkatnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru