Azhar Arsyad Sowan ke JK dan Aksa Mahmud Jelang Pendaftaran Pilgub 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 13 Agu 2024 21:50
Azhar Arsyad Sowan ke JK dan Aksa Mahmud Jelang Pendaftaran Pilgub 2024
Deng Ical mendampingi Azhar Arsyad sowan ke JK di Jakarta pada Selasa (13/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad menemui mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Ia sowan untuk minta restu jelang pendaftaran calon kepala daerah di KPU.

"Tadi ketemu Pak JK di kediaman beliau di Jakarta. Silaturahmi, melapor lah intinya sebagai anak ke orangtua. Orangtua kita di Sulsel kita usahakan didatangi semua," ujar Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Syamsu Rizal pada Selasa (13/08/2024).

Pertemuan itu berlangsung di kediaman JK, di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Selasa (13/08/2024) pagi. Silaturahmi ni berlangsung selama satu jam lebih.



Deng Ical sapaannya mengaku JK memberi wejangan ke Azhar jelang maju di Pilgub Sulsel. Meski demikian, dia mengaku tak berhak menerjemahkan pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

"Kalau tadi aslinya bapak anak banget. Karena biar bagaimana garis NU nya beliau kuat banget dan Pak Azhar ini representasi NU muda-lah. Pasti ada (wejangan), cuma kita tidak berhak menyimpulkan apa yang beliau sampaikan," ujarnya.

Belum lama ini, Azhar juga sowan kepada Aska Mahmud di Pantai Bosowa. Azhar juga dijadwalkan akan menemui mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn) Syafruddin Kambo.

"Kalau pak Aksa sudah juga sejak kemarin dulu. Masih keliling ke beberapa tokoh, nanti kita mau datangi Pak Syafruddin Kambo, pokoknya tokoh-tokoh Sulsel akan didatangi semua yang sempat ditemui dan kebetulan ada waktu," tuturnya.



Sementara itu Azhar tak ingin berkomentar banyak soal safari politiknya dengan para tokoh Sulsel. Baginya, sebagai anak tentu butuh wejangan kepada para orang tua.

"Ada Pilkada atau Pilgub tugas anak-anak muda silaturahmi terus ke tokoh-tokoh masyarakat, karena tidak mungkin kita begini kalau beliau-beliau tidak ada jejak kebaikan yang beliau tanam di masyarakat," ungkap Ketua DPW PKB Sulsel ini.

Azhar akan mendampingi Danny Pomanto sebagai Calon Gubernur Sulsel di Pilgub 2024. Ia Bersama Danny akan diusung oleh PKB, PDIP dan PPP.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru