home news

Sulsel Raih UHC Award Perdana, 9 Juta Lebih Warga Terdaftar BPJS Kesehatan

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:54 WIB
Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berhasil menyabet Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 untuk pertama kalinya. Foto/Dok Pemprov Sulsel
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berhasil menyabet Universal Health Coverage (UHC) Award 2023. Penghargaan UHC ini merupakan pertama kali bagi Sulsel.

Penghargaan ini diberikan atas dukungan Gubernur Sudirman dan jajarannya atas Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Penghargaan dari Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI ini, diserahkan secara simbolis oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023) lalu.

Baca Juga:Kabupaten Luwu Timur Terima UHC Award untuk Kedua Kalinya

UHC Award ini menjadi yang pertama kali bagi Pemprov Sulsel. Hal itu bukti komitmen kuat Gubernur Sudirman dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat Sulsel.

Adapun kriteria pemerintah daerah yang diberikan penghargaan telah mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 persen peserta JKN dibandingkan jumlah penduduk.

“Per bulan Maret 2023, 97,52 persen atau 9 juta lebih masyarakat Sulsel yang telah tercover BPJS (Kesehatan). Hal itu tidak lepas dari sinergi kami bersama Kabupaten/Kota, termasuk dalam mengalokasikan bantuan keuangan untuk mengcover kepesertaan PBI-APBD,” kata Gubernur Sudirman.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel bpjs kesehatan universal health coverage (uhc)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya