home news

Koalisi Indonesia Maju Solid di Sulsel Usung Andi Sudirman-Fatmawati

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 19:38 WIB
Partai politik yang bernaung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berpotensi kembali menyatu di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Foto: Ist
Partai politik yang bernaung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berpotensi kembali menyatu di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024 yang mengusung jagoannya, Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi.

Pasangan yang berakronim Andalan Hati itu digadang-gadang telah mengamankan 5 partai politik dari 10 parpol yang menempatkan wakilnya di DPRD Sulsel.

Parpol tersebut adalah Nasdem (17 kursi), PAN (4 kursi), Demokrat (7 kursi), Gerindra (13 kursi), dan Golkar (14 kursi).

Sehingga pasangan tersebut hampir pasti mengantongi 55 kursi dari total 85 kursi di DPRD Sulsel. Belakangan PKS (7 kursi) dan Hanura (1 kursi) juga memberi sinyal akan mengusung pasangan ini.

Andi Sudirman Sulaiman mengaku optimistis memenangkan pertarungan. Selain telah mengamankan sokongan partai politik, dukungan dari banyaknya kelompok relawan kian melengkapi mesin pemenangannya.

Saat ditanya tentang kesiapannya, mantan Gubernur Sulsel itu menegaskan akan tegak lurus dengan arahan presiden terpilih Prabowo Subianto."Kami tegak lurus dengan presiden dan wakil presiden terpilih," tegasnya di Makassar belum lama ini.

Sementara itu, calon wakil gubernur Sulsel Fatmawati Rusdi menenkan bahwa dia bersama Andi Sudirman mendaftar di semua partai politik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya