home news

350 Prajurit Kodam Hasanuddin Amankan Perbatasan RI-Malaysia

Senin, 19 Agustus 2024 - 07:47 WIB
Sekda Sulsel Jufri Rahman menghadiri pelepasan Satgas Yonzipur 8/SMG Kodam XIV Hasanuddin yang akan melakukan operasi pengamanan RI-Malaysia. Foto: Istimewa
350 orang prajurit Satgas Yonzipur 8/SMG Kodam XIV Hasanuddin diberangkatkan ke perbatasan Darat Republik Indonesia - Malaysia di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Mereka akan menjalankan operasi pengamanan perbatasan darat.

Ratusan prajurit TNI tersebut diberangkatkan pada Sabtu 17 Agustus kemarin dari lapangan Mako Danlantamal VI, Makassar. Prosesi pemberangkatan disaksikan langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Jufri Rahman.

Dalam kesempatan itu, Jufri Rahman mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel mendukung operasi pemberangkatan Satgas Yonzipur dalam rangka operasi pengamanan perbatasan itu.

Para prajurit ini dilepas langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin. Selanjutnya mereka diberangkatkan menggunakan kapal dari Angkatan Laut.

"Semoga semuanya berjalan dengan lancar, dan ini sebagai bentuk wujud nyata hubungan erat antara pemerintah provinsi dengan TNI - Polri dalam hal ini Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida)," ucap Jufri Rahman.

Jufri berharap, kerja sama antara pemerintah provinsi dengan TNI-Polri semakin harmonis dan berjalan makin akrab, saling mendukung dan mensupport dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun salam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada 350 orang prajurit TNI satgas Yonzipur 8 Sakti Mandraguna (SMG). Mereka telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara dalam mengemban tugas operasi pengamanan perbatasan ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya