home news

Didukung Dua Tokoh Penting, Sudirman- Fatmawati Punya Nilai Lebih di Pilgub Sulsel

Senin, 19 Agustus 2024 - 11:31 WIB
Dukungan dua tokoh penting di belakang pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmati Rusdi menjadi nilai lebih untuk Pilgub Sulsel. Foto: Istimewa
Dukungan dua tokoh penting di belakang pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmati Rusdi menjadi nilai lebih untuk bertarung pada kontestasi Pilgub Sulsel tahun ini.

Kedua tokoh tersebut yakni Ketua DPW Nasdem Rusdi Masse yang merupakan Legislatif DPR RI, yang merupakan suami dari Fatmawati, selain itu juga ada Andi Amran Sulaiman yang merupakan Menteri Pertanian saat ini merupakan kakak kandung Sudirman Sulaiman yang merupakan petahana di Pilgub.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Danny-Azhar Bertarung di Pilgub Sulsel

Prof Sukri Tamma, pakar politik dari Unhas, memberikan pandangan positif terhadap pasangan ini. Menurutnya, pengaruh besar dari dua tokoh politik, Rusdi Masse dan Andi Amran Sulaiman, memiliki dampak terhadap elektabilitas pasangan Andi Sudirman-Fatmawati.

"Rusdi Masse, sebagai Ketua DPW NasDem Sulsel dan suami dari Fatmawati, serta Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian dan saudara dari Andi Sudirman, memberikan kekuatan tambahan bagi pasangan ini dalam perhelatan Pilgub Sulsel 2024," katanya.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Adi Suryadi Culla, menilai bahwa Andi Sudirman memiliki modal sosial dan politik yang kuat sebagai petahana.

Menurutnya, Andi Sudirman tidak perlu lagi membangun jejaring dari awal karena pengaruh dan jaringannya sudah tertanam di berbagai lapisan masyarakat Sulsel.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya